pulsa-logo

Shopee Selebriti Squad Wadahi Selebriti Pebisnis


Aldrin Symu

Kamis, 19 April 2018 • 09:58


Dengan tujuan untuk menjadi mitra bisnis para selebritis yang ingin mengembangkan bisnisnya, Shopee menghadirkan “Shopee Selebriti Squad”. Ini merupakan kampanye kolaborasi dengan berbagai selebritis Indonesia seperti Prilly Latuconsina, Nagita Slavina, Inul Daratista dan lain-lain pada 29 Maret 2018 lalu. Kemarin (18/4/18), Shopee secara resmi meluncurkan “Shopee Selebriti Squad” di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel, Jakarta.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia, mengatakan senang bisa mendukung perjalanan selebriti Indonesia dalam membangun bisnis online serta antusias pengguna menyambut kampanye tersebut. “Kami menantikan kolaborasi lainnya dengan para selebriti tanah air dalam beberapa bulan mendatang, serta bekerja sama dengan mereka untuk memberikan lebih banyak penawaran dan promosi untuk pengguna Shopee,” ucap Rezki.

Sejak dilaunch, banyak selebriti yang ikut bergabung seperti Ashanty, pemilik RumahAsix, Maya Septha, pemilik Kebaya Neng Maya, Firrina Sinatrya, pemilik Wtfisfin, dan masih banyak lagi. Selebriti, yang menjadi bagian dari Shopee Selebriti Squad, akan menerima konsultasi bisnis khusus dari Shopee, termasuk dukungan pemasaran (marketing support) berbentuk promosi dan diskon untuk menarik lebih banyak pengguna ke toko mereka. Seperti yang disampaikan oleh Tuhu Nugraha, pemerhati pemasaran digital, terdapat peningkatan jumlah selebriti yang mulai fokus di bisnis online.

“Walaupun selebriti sudah dikenal dalam industri hiburan, mereka tetap membutuhkan posisi brand yang kuat, didukung oleh produk yang baik juga agar dapat memiliki bisnis yang sukses. Bergabung bersama marketplace terpercaya seperti Shopee, dapat memudahkan proses berbisnis. Salah satunya seperti user base dan dukungan pemasaran untuk mengembangkan bisnis mereka,” ujar Tuhu, yang juga hadir dalam acara ini.

Sementara itu Prilly Latuconsina, Brand Ambassador Shopee Indonesia dan pemilik @illywears_collection menyatakan sangat senang dapat menjadi bagian dari Shopee Selebriti Squad. Lebih lanjut Prilly Latuconsina mengatakan, “Kurang dari satu bulan sejak soft launch kampanye ini, saya merasakan peningkatan order dan followers yang cukup signifikan. Selain platform yang mudah digunakan dan jaringan yang luas di seluruh Indonesia, Shopee telah membantu saya dalam menyediakan operasional yang kuat dan dukungan pemasaran (marketing support), sehingga saya dapat lebih fokus pada inovasi produk dan layanan untuk pengguna. Bersama Shopee, saya percaya bahwa bisnis saya ada di tangan yang tepat,” tutup Prilly.