pulsa-logo

Sedih, Tak Ada Lagi Layanan VPN Gratis dari Opera


dian iskandar

Kamis, 19 April 2018 • 10:18

VPN,VPN gratis,VPN murah,VPN aman


sumber: Phonearenasumber: Phonearena

Browser Opera sebelumnya dikenal sangat baik hati oleh para pengguanya. Sebab, Opera memang memanjakan para penggunanya dengan layanan gratis Virtual Private Network (VPN). Ini juga menjadi fitur yang paling populer yang dimiliki Opera ketimbang browser lainnya. Sayangnya, layanan ini akan dihentikan mulai 30 April baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Sebagai gantinya, Opera kini menggandenga SurfEasy. Meski diklaim layanan VPN milik SurfEasy lebih baik, tapi tentu saja ini tidak gratis. Seperti dilansir Phonearena, Opera mengatakan bahwa pengguna Opera Gold saat ini akan menerima langganan gratis satu tahun ke SurfEasy Ultra. Dan bagi mereka menggunakan Opera secara gratis, ada diskon 80 persen yang tersedia untuk paket Total VPN jika ingin menikmati layanan SurfEasy.

Apa itu VPN?

VPN pada dasarnya merupakan layanan yang memungkinkan Anda menghindari beberapa hambatan akses web tertentu dengan memanfaatkan “terowongan” yang aman dan terenkripsi. Bisa juga dikatakan sebagai perantara yang menyediakan jalan raya yang lebih aman untuk data Anda.

Dengan VPN, seakan-akan Anda bukan sebagai engakses web yang dituju, jadi terlihat seperti Opera sedang mengaksesnya. Ini sangat membantu menjaga privasi Anda. (*)

Sumber: Phonearena