pulsa-logo

Pasar Ponsel Semakin Panas, 6 Smartphone Baru Edar di Pasaran


Deni Hardian

Kamis, 19 April 2018 • 10:55


Oppo F7Oppo F7

Setelah beberapa waktu yang lalu pasar ponsel tanah air dihebohkan dengan kedatangan smartphone selfie besutan Vivo. Kali ini, pasar ponsel tanah air semakin bergairah dengan hadirnya smartphone baru yang membawa fitur apik serta spesifikasi yang menggoda. Hingga saat ini, PULSA mencatat setidaknya ada 6 smartphone baru yang beredar di pasaran. Apiknya lagi, ada 2 smartphone baru yang cukup menarik perhatian diantaranya adalah Oppo F7 Series dan Nubia Z17s.

F7 merupakan smartphone selfie terbaru Oppo yang mulai tersedia di pasaran dengan membawa fitur dan spesifikasi yang cukup menggoda. Smartphone ini hadir dengan kamera depan 25MP yang bakal semakin memanjakan pecinta selfie. Sementara Nubia Z17s hadir untuk pengguna yang menginginkan kinerja yang apik untuk beragam aktivitas. Tak hanya itu, perangkat ini juga telah dibekali kamera ganda di bagian depan dan belakang perangkatnya.

Menemani kehadiran Oppo F7 dan Nubia Z17s, Vivo menghadirkan Vivo Y71 yang merupakan smartphone kelas menengah bawah dengan fitur layar terkini. Selain Vivo ada Advan S5E FullView dan Evercoss Xtream 1 Plus yang membawa fitur masa kini dengan label harga yang terjangkau.

Apa saja detil fitur dan spesifikasi yang ditawarkan smartphone baru yang beredar? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

1. Oppo F7 (4GB/64GB)

Rp 4.199.000

Oppo F7 (6GB/128GB)


Rp 5.499.000

Smartphone ini merupakan smartphone selfie pertama dengan kamera depan 25 megapiksel yang juga di dukung oleh AI yang bisa memaksimalkan aktivitas selfie pengguna. Smartphone ini juga tampil menarik dengan layar penuh 6,23 inci FHD+, dan dilengkapi beragam pembaharuan terkait teknologi Artificial Intelligence yang tak lagi hanya di sektor kamera selfie. Di sisi hardware, OPPO F7 akan disokong prosesor MediaTek Helio P60 Octa-core dengan pilihan RAM 4GB/6GB serta penyimpanan internal 64GB/128GB yang dapat diekspansi dengan kartu microSD (dedicated slot).

2. Nubia Z17s

Rp 8.199.000

smartphone yang  memiliki layar FHD+ berukuran 5,73 inci dan rasio layar 17:9 ini tampil apik dengan fitur fotografi dan dapur pacu yang ditanamkan. Ponsel yang menjalankan OS Android v.7.1  Nougat ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang bersanding dengan RAM 8 GB dan penyimpanan memori internal sebesar 128 GB. Tak hanya tangguh di sisi kinerja, fasilitas fotografi yang tertanam juga sangat menggoda. Perangkat ini hadir dengan kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 12 MP + 23 MP. Sedangkan di bagian depan perangkat ini juga menyematkan kamera ganda dimana keduanya dilengkapi sensor 5 MP.

3. Vivo Y71

Rp 2.399.000

Hadir dengan panel layar dengan teknologi terkini dimana telah tertanam layar berukuran 5,99 inci dengan resolusi HD+(720 x 1,440 piksel). Smartphone ini juga telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 plus dukungan RAM sebesar 3GB dan memory internal 32GB. Jika dirasa masih kurang, pengguna bisa menambahkan kapasitas simpan tertanam melalui slot kartu microSD yang hadir secara terpisah.

Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 13MP yang didukung oleh LED flash untuk menjepret di malam hari dan kondisi remang. Adapun kamera depannya memiliki  resolusi 5MP.

Smartphone ini  tidak memiliki pemindai sidik jari, namun Vivo menggantinya dengan fitur Face Unlock, atau pemindaian wajah pengguna untuk membuka/mengaktifkan perangkat. Vivo Y71 menjalankan OS Android v8.1 Oreo, dan dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3,360mAh.

4. Advan S5E FullView

Rp 950.000

Advan s5E Full View lebih menonjolkan tampilan layar sebagai nilai jual utamanya. Smartphone terbaru Advan ini hadir dengan panel layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi qHD+ (480x960piksel) plus rasio layar 18:9. Fitur lain yang ditawarkan perangkat ini antara lain, baterai berkapasitas 2000 mAh, kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi 5 megapiksel, OS Android 7.0 dengan kustom UI IDOS 7.32. Sayangnya, belum diketahui jenis chipset yang ditanamkan, namun perangkat ini dipastikan akan mengusung grafis T820 plus dukungan RAM 1GB dan memory internal 8GB.

5. Evercoss Xtream 1 Plus

Rp 939.000

Smartphone hasil kolaborasi antara Evercoss, XL Axiata dan Youtube ini memiliki tampilan yang cukup menarik. Tak hanya dibekali dengan layar penuh berukuran 5.5 inci, perangkat ini juga dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang yang mampu menghadirkan efek bokeh. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan kamera depan 8MP yang ditambahkan dengan lampu flash LED untuk memaksimalkan aksi selfie. Dibekali dengan prosesor quad-core 1.3GHz, perangkat ini juga telah menyematkan RAM sebesar 1GB, memory internal 8GB serta baterai berkapasitas 2600 mAh. Apiknya lagi, perangkat ini telah di dukung dengan 4G Dual-on dimana akses jaringan 4G LTE bisa di akses melalui slot SIM 1 ataupun 2.

6. Evercoss Xtream 1

Rp 649.000

Versi mini Evercoss Xtream 1 Plus ini hadir dengan panel layar yang lebih mungil dengan dimensi 4.5 inci. Tertanam pula dukungan prosesor quad-core 1.3GHz, RAM 1GB, memory internal 8GB serta baterai berkapasitas 1700 mAh. Menemani spesifikasi hardware yang tertanam, Evercoss juga menyematkan fungsionalitas dual-SIM, kamera belakang 5MP, kamera depan 2 MP dan gesture smart acces.