pulsa-logo

Tiga Varian Moto G6 Resmi Meluncur dengan Kamera Ganda dan Layar Penuh


Galing

Jum'at, 20 April 2018 • 06:45

Moto G6, Moto G6 Plus, Moto G6 Play. Moto G6 Diluncurkan


Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Motorola pada hari Kamis (19/04/2018) akhirnya secara resmi memperkenalkan tiga varian Moto G6 di Brazil. Seperti rumor sebelumnya ketiganya ialah Moto G6, Moto G6 Play dan Moto G6 Plus. Mengikuti tren masa kini, ketiganya langsung mengusung layar penuh dengan aspek rasio 18:9 serta konsep desain minim bezel. Konsep desain yang lebih segar ini oleh Motorola disebut sebagai MAX Vision. Tidak hanya itu, punggung smartphone juga kini menggunakan bahan metal menggantikan kaca 3D yang digunakan pada generasi sebelumnya.

Perangkat pertama adalah Moto G6 yang hadir dengan layar seluas 5,7 inci pada resolusi FHD+. Kedua sisi perangkat ini juga dibalut oleh lapisan Gorilla Glass 2. Bagian dalamnya berisikan chip Qualcomm Snapdragon 450 yang bersanding dengan opsi RAM dan ROM masing-masing 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Smartphone ini juga masih dilengkapi oleh slot kartu microSD.

Pemindai sidik jari tampak berada di bawah penampang layar yang dapat berperan pula untuk mengendalikan smartphone dengan memakai gestur. Sedang pengabadian gambarnya bertumpu pada kamera ganda berukuran 12MP dengan apperture  f/1.8 yang ditemani oleh kamera sekunder 5 megapiksel untuk efek bokeh di belakang. Sementara bagian depannya tersemat kamera selfie dengan resolusi 8MP yang dibekali lampu kilat LED.

Smartphone yang menjalankan Android Oreo ini juga memiliki konektivitas Bluetooth 4.2, port USB-C dan baterai sebesar 3.000mAH yang mendukung fitur pengisian daya cepat TurboPower.

Perangkat kedua adalah Moto G6 Play yang hadir dengan bentang layar sama, namun dengan resolusi HD+. Bagian belakangnya menggunakan bahan kaca polimer. Tenaga pacunya diotaki oleh Qualcomm Snapdragon 430 dengan pilihan RAM dan penyimpanan sama dengan Moto G6. Demikian pula dengan dukungan penyimpanan eksternal.

Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Sisi belakangya tertanam kamera 13MP dengan apperture f/2/0 yang juga ditemani oleh kamera berukuran 5 megapiksel untuk mengambil efek kedalaman bidang. Adapun untuk bagian depan tersemat kamera 8 megapiksel dengan lampu kilat LED. Smartphone dengan baterai 4.000mAh ini mengusung sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang.


Perangkat ketiga ialah Moto G6 Plus yang hadir dengan layar 5,9 inci MAX Vision serta perlindungan Gorilla Glass 3. Punggungnya juga dilindungi pula oleh Gorilla Glass. Ponsel ini datang dengan chip Qualcomm Snpadragon 630 dengan pilihan RAM dan memori internal masing-masing 4/64GB dan 6/128GB. Slot penyimpanan eksternal yang disiapkan dapat mendukung hingga kapasitas 128GB.

Ponsel ini memiliki kamera belakang 12MP dengan bukaan lensa f/1.7 yang ditandem oleh kamera 5MP. Kamera miliknya juga dapat merekam video dalam resolusi 4K serta memiliki dual Pixel autofocus. Kebutuhan selfie sang perangkat dipenuhi oleh kamera depan 8MP yang hadir dengan lampu kilat LED. Baterai dengan kapasitas 3.200mAh disiapkan untuk smartphone yang memiliki pemindai sidik jari di bawah layar ini. Konektivitasnya mencakup pula USB-C dan Bluetooth 5.0.

Ketiga varian G6 mulai tersedia di Brazil mulai Kamis serta akan dipasarkan pekan depan di Mexico. Hanya Moto G6 dan G6 Play yang akan dijual di AS, sementara ketersediaan di pasar global masih belum diketahui. Adapun harga jual Moto G6, Moto G6 Play dan Moto G6 Plus dipatok masing-masing 300, 250 dan 200 Euro atau setara dengan Rp5,1 jutaan, Rp4,2 jutaan dan 3,4 jutaan. Ketiga banderol harga ini ditetapkan untuk model penyimpanan yang paling rendah. (Galing)

Sumber: GizmoChina