pulsa-logo

Smartphone Lipat Samsung Ternyata Akan Adopsi Desain Galaxy Note 8


Nariswari

Jum'at, 20 April 2018 • 07:02

Samsung Galaxy X, Samsung Galaxy Wing, Ponsel Layar Lipat, Smartphone Layar Lipat Samsung


Ilustrasi Smartphone Lipat Samsung (Sumber: GizmoChina)Ilustrasi Smartphone Lipat Samsung (Sumber: GizmoChina)

Sekian lama Samsung dikabarkan tengah menggarap smartphone berlayar lipatnya yang akan dinamakan  Samsung  Galaxy X atau Galaxy Wing. Namun sejauh ini belum banyak bocoran terkait smartphone lipat tersebut, apalagi menyangkut gambar atau penampakan dari smartphone tersebut.  Nah, sebuah media lokal di Korea Selatan belum lama ini telah memberikan sebuah bocoran gambar dari smartphone lipat Samsung tersebut. Tidak hanya itu, Samsung menurut laporan dari media negeri ginseng kemungkinan besar akan menyelesaikannya pada bulan Juni 2018.

Sebelumnya, ada bocoran yang menyebutkan bahwa perusahaan elektronik tersebut telah memamerkan dua prototype smartphone layar lipat garapannya pada “pertemuan tertutup yang bersifat  rahasia” yang diadakan selama pameran CES awal tahun ini. Nah, dua prototype smartphone itu termasuk smartphone berdesain melipat ke dalam dan ke luar.

Prototipe smartphone lipat yang ditunjukkan di pertemuan tertutup itu kabarnya  memiliki dua bagian layar  yang berukuran masing-masing 3,5 inci. Sementara layar ketiga berukuran  3,5 inci di bagian luar akan menampilkan informasi dan pemberitahuan yang masuk ke smartphone saat tertutup. Dan ketika smartphone dibuka, perangkat ini dikatakan sangat mirip dengan desain Galaxy Note 8. Kabarnya sang vendor akan mendesain smartphone lipat tersebut berlandaskan pada desain Galaxy Note 8 dengan bagian yang dapat dilipat pas di tengahnya.

Narasumber yang mengetahui pengembangan smartphone layar lipat juga menambahkan bahwa saat ini perusahaan tengah melakukan percobaan produksi dalam jumlah antara 500.000 hingga 2 juta unit. Namun begitu, perangkat tersebut diperkirakan belum  akan mendarat  ke tangan konsumen hingga tahun depan. (Nariswari/Galing)

Sumber: theBell via GizmoChina