pulsa-logo

WD Luncurkan Kartu MicroSD Western Digital Purple 32GB dan 64GB, Harganya?


Fauzi

Jum'at, 20 April 2018 • 14:18

Western Digital


Western Digital Purple, Image: Western DigitalWestern Digital Purple, Image: Western Digital

Selama ini, Western Digital (WD) yang dikenal sebagai pembesut hard disk, memperluas portfolio produk mereka dengan merilis kartu microSD.

Belum lama WD, meluncurkan kartu microSD Western Digital Purple sebagai standar baru dari kartu memori untuk menjawab tuntutan perangkat penyimpanan data yang semakin banyak dan kompleks, terutama untuk industri kamera CCTV dan sistem pengawasan.

Kehadiran kamera CCTV menjadi semakin penting bagi perusahaan, misalnya saja perusahaan menggunakannya untuk mengamankan aset berharga mereka, atau toko-toko yang menggunakannya untuk menganalisa pola belanja konsumen dengan fitur pengenalan wajah. Untuk itu, kini operator sistem kamera CCTV bisa mengandalkan kartu microSD Western Digital Purple yang bisa menyimpan data rekaman 24/7, yang mampu mendukung sistem surveilans. Dengan performa yang mumpuni, kartu memori ini bisa merekam dan menyimpan berbagai video high-definition (HD) dengan format yang canggih. Selain resolusi video 4K Ultra HD, kartu ini juga mendukung perpindahan data yang cepat ke sistem surveilans utama, agar pelaku usaha bisa mendapatkan analisa dan insight bisnis secara praktis.

“Dari tren Big Data, ke Fast Data, hingga ke aplikasi-aplikasi data-sentris seperti surveilans, volume, kecepatan, variasi dan nilai dari suatu data selalu bertumbuh dan bertransformasi. Memanfaatkan kapabilitas kami yang sudah terbukti di bidang inovasi perangkat penyimpanan, kartu microSD Western Digital Purple adalah solusi tepat untuk perekaman data surveilans komersial mainstream di garis depan sistem surveilans,” ungkap Christopher Bergey, Vice President of Embedded and Integrated Solutions di Western Digital.

Didesain untuk mendukung berbagai resolusi video yang optimal dan implementasi perekaman kamera pengawas, ada beberapa fitur lain yang menjadi kelebihan kartu microSD baru ini, yaitu:

  • Daya Tahan Terbaik untuk Perekaman Nonstop: Mendukung hingga 1.000 PE cycles
  • Deteksi Performa Kartu untuk Pemeliharaan yang Lebih Mudah: Pada kamera yang kompatibel, pengguna bisa melihat informasi penting tentang kartu, misalnya tentang daya tahan ataupun status kapasitas terkini, sehingga mereka bisa tahu kapan mereka betul-betul membutuhkan pemeliharaan perangkat.
  • Performa Tinggi untuk Video Generasi Selanjutnya : Menawarkan kecepatan sequential read hingga 80MB/s dan kecepatan sequential write 50MB/s. Kartu ini juga mendukung Speed Class 10 dan UHS Speed Class 1.
  • Bisa Diandalkan Untuk Merekam dalam Iklim Apapun. Didesain untuk bisa memberikan performa terbaik dalam iklim apapun, bahkan dalam jangkauan temperatur -25°C hingga 85°C. Baik indoor maupun outdoor, video akan terekam dengan resolusi yang sama baiknya.
  • Kapasitas Tinggi dan Bisa Merekam dan Menyimpan Video Walau Konektivitas Terputus. Kapasitas untuk menjalankan fungsi ini mencapai 64GB.

Kartu microSD Western Digital Purple menambah portofolio perusahaan dalam bidang penyimpanan data surveilans. Sebelumnya, Western Digital telah memperkenalkan Western Digital Purple Surveillance HDD yang bisa mendukung NVRs dan DVRs berkapasitas tinggi, serta Ultrastar HDD untuk digunakan dalam sistem analisa video surveilans. Ketiga perangkat ini menyediakan solusi komprehensif untuk merekam, menyimpan, mengakses, dan mentransformasi data surveilans. Selain itu, Western Digital menyediakan perangkat khusus untuk kebutuhan industri, yaitu kartu SanDisk® Industrial untuk digunakan dengan kamera yang menyediakan analisa dan mendukung aplikasi surveilans.


Kartu microSD Western Digital Purple ini akan tersedia di Indonesia mulai pertengahan Juni 2018. Untuk harganya, kartu microSD Western Digital Purple akan dijual mulai Rp400.000 untuk 32GB dan Rp650.000 untuk 64GB. (Ozi)

Sumber: PR