pulsa-logo

Informasi Penerbangan Maskapai Ini Bisa Diketahui via Google Home


Fauzi

Jum'at, 20 April 2018 • 15:13

Google Home


Image: Store GoogleImage: Store Google

Sebagai speaker yang bisa berfungsi sebagai asisten pribadi, Google Home, memiliki banyak kemampuan untuk membantu penggunanya, seperti menyalakan lampu, atau memberi informasi penting bagi penggunanya.

Berkaitan dengan Google Home, baru-baru ini diumumkan bahwa para pelanggan Singapore Airlines (SIA) sudah dapat menikmati akses yang cepat dan mudah ke informasi penerbangan melalui perintah suara (voice command) dari rumah mereka yang nyaman.

SIA merupakan maskapai penerbangan pertama di Asia Tenggara yang menyediakan informasi penerbangan mereka melalui Google Home, yang diluncurkan di Singapura pada hari ini.

Melalui Google Home – sebuah speaker yang diaktifkan melalui suara dengan ditenagai oleh Google Assistant (voice-enabled speaker powered by Google Assistant) – para pengguna cukup memberikan instruksi suara untuk mendapatkan informasi mengenai penerbangan-penerbangan yang dioperasikan oleh Singapore Airlines dan SilkAir. Informasi tersebut meliputi status terkini mengenai keberangkatan dan kedatangan, tanggal, waktu, serta terminal bandara penerbangan.

SIA secara bertahap akan terus menambah jumlah informasi yang tersedia melalui Google Home agar dapat menjawab lebih banyak pertanyaan para pelanggan sebelum penerbangan. Informasi yang diberikan melalui Google Home merupakan perluasan dari Kris - chatbot versi beta milik maskapai tersebut – yang tersedia untuk pertama kalinya di halaman Facebook global milik SIA pada bulan Desember tahun lalu. Kris telah dikembangkan oleh tim in-house SIA dan akan diluncurkan di situs resmi SIA - singaporeair.com pada kuartal kedua tahun ini.

“Kami sangat senang memperoleh kesempatan untuk dapat bergabung ke dalam platform Google Home dan Google Assistant. Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memanfaatkan kapabilitas digital SIA agar dapat menawarkan kenyamanan yang lebih baik kepada para pelanggan kami, serta berkomunikasi secara langsung dengan mereka di luar saluran kontak yang selama ini kami lakukan,” kata Mr Marvin Tan, Senior Vice President Customer Services & Operations Singapore Airlines. (Ozi)

Sumber: PR