pulsa-logo

Vivo V9 Youth Edition Resmi Melenggang, Harganya?


Nariswari

Senin, 23 April 2018 • 13:14

Vivo V9 Youth Edition


Vivo V9 Youth Edition, Image: Via FonearenaVivo V9 Youth Edition, Image: Via Fonearena

Vivo secara resmi mengumumkan varian baru dari V9 di India pada 20 April 2018 lalu. Dijuluki Vivo V9 Youth Edition, perangkat baru ini berkonotasi dengan varian yang memiliki spesifikasi lebih ‘light’, lebih sederhana, dan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Vivo V9 versi aslinya yang diumumkan beberapa minggu lalu.

Vivo V9 Youth Edition mempertahankan desain dan beberapa fitur dasar Vivo V9, tetapi dengan beberapa penurunan di spesifikasi penting seperti prosesor dan fitur kamera.

Vivo V9 Youth Edition mengusung desain yang sama dengan V9 yang menampilkan konsep unibody, bodi ramping dengan dual-camera belakang yang ditempatkan secara vertikal. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan sensor sidik jari, dan layar berponi (notch) yang merupakan tempat untuk kamera depan (yang mendukung fitur AI Face Access yang memungkinkan pengguna untuk unlock perangkat), mic dan jajaran sensor lainnya.

Perangkat mempertahankan layar berukuran 6,3 inci FHD+ dengan aspek rasio 19: 9, rasio layar-ke-bodi 90%.

Di sektor kinerja, Vivo V9 Youth Edition  menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 (bukan prosesor kelas menengah Snapdragon 626 seperti versi aslinya). Ukuran RAM tetap sama, yakni RAM 4GB, tetapi ukuran ROM telah diturunkan hanya menjadi 32GB. Namun jangan khawatir, karena Anda tetap dapat memperluas memori hingga 256GB dengan microSD.

Di sektor fotografi, Vivo V9 Youth Edition mempertahankan fitur dual-camera belakang dengan resolusi masing-masing 16MP + 2MP. Sedangkan untuk kamera depan terjadi penurunan resolusi dibandingkan dengan versi asli Vivo V9 yang beresolusi 24MP. Di Vivo V9 Youth Edition dibekali dengan kamera depan tunggal dengan resolusi 16MP yang didukung oleh LED flash untuk mendukung pemotretan selfie di kondisi remang atau minim cahaya.

Smartphone yang menjalankan OS Android 8.1 Oreo ini menampilkan antarmuka Funtouch OS 4.0. Operasional keseluruhan perangkat ini didukung oleh baterai berkapasitas daya 3.260 mAh. Smartphone ini dibekali dengan opsi konektivitas lengkap termasuk 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, Bluetooth 4.2, GPS + GLONASS .


Vivo V9 Youth Edition  telah tersedia di toko-toko ritel offline dan online di India dalam pilihan warna Pearl Black dan Champagne Gold dipatok dengan harga 18990 Rupee (Rp3,9 jutaan). Namun belum ada infomrasi apakah  varian Youth Edition ini juga akan  tersedia di negara-negara lain, dan kapan akan tersedia di pasar internasional. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2