pulsa-logo

Kantongi Sertifikasi, ZTE Blade V9 Segera Rilis Pasar?


Nariswari

Senin, 23 April 2018 • 16:00

ZTE Blade V9


ZTE Blade V9, Foto: ZTEZTE Blade V9, Foto: ZTE

Pasca diungkap pada ajang MWC 2018 lalu, kini ZTE Blade V9 diam-diam muncul di dokumen sertifikasi perangkat di Tiongkok, TENAA.

Selain mengungkap banyak hal terkait spesifikasi dan fitur kunci dari smartphone tersebut, dengan terdaftarnya ZTE Blade V9 di TENAA mengisyaratkan bahwa smartphone tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Perangkat  yang  terdaftar di TENAA dengan nomor model “ZTE V0900” ini  tampil mengusung layar  berukuran 5,7 inci (2,160 x 1,080 piksel) dan memiliki aspek rasio 18: 9. Kinerja smartphone ini didukung oleh prosesor octa-core dengan clock speed 1.8GHz  (kemungkinan akan menggunanakan Snapdragon 450).

ZTE V9 akan tersedia dalam beberapa opsi kombinasi RAM/ROM antara lain RAM 2GB/ROM 32GB, 64GB, dan 128GB. Opsi kedua RAM 3GB/ ROM 32GB, 64GB, dan 128GB, dan opsi ketiga adalah RAM 4GB/ ROM 32GB, 64GB, dan 128GB. Kesemua varian mendukung ekspansi penyimpanan memori eksternal melalui hadirnya slot MicroSD.

Di sektor fotografi, ZTE Blade V9 dibekali dengan kamera utama dengan sensor 16MP yang dipasangkan dengan sensor 5MP. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 8MP.

Smartphone berbasis Android 8.1 Oreo ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3.100 mAh. Selain itu, ZTE Blade V9 juga dibekali scanner sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang smartphone.

Saat diluncurkan, smartphone ini ditawarkan dalam beberapa varian warna hitam, biru, dan emas. Jika kita mencermati  detail spesifikasi ini mengesankan bahwa ZTE Blade V9 adalah  perangkat kelas menengah.


Sejauh ini belum ada informasi kapan perangkat ini akan dijual, dan berapa harga banderolnya di pasaran global.  Anehnya, sudah hampir dua bulan sejak pertama kali diperkenalkan di MWC bersama dengan versi Blade V9 Vita, halaman yang memuat “ZTE Blade V9” di situs resmi ZTE telah dihapus.

Dengan dikantonginya sertifikasi TENAA, tampaknya Tiongkok akan menjadi negara ZTE Blade V9 akan dijual untuk pertama kalinya. (Naris/Ozi)

Sumber: GizmoChina