pulsa-logo

3 Kali Lebih Banyak dari F5, Penjualan OPPO F7 Tembus Hampir 50.000 Unit


Hairuddin

Senin, 23 April 2018 • 16:16

OPPO, F7, Penjualan, Smartphone Selfie, AI Technology,


(Foto: OPPO Indonesia)(Foto: OPPO Indonesia)

Sepekan setelah diluncurkan secara resmi di tanah air, respon pasar terhadap OPPO F7 terlihat sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan penjualan harian yang sangat tinggi dari perangkat selfie terbaru OPPO baik di OPPO Store maupun peretail modern.

"Saat pertama kali diperkenalkan (17/4) penjualan OPPO F7 sudah menembus 38% dalam waktu satu hari saja, di hari–hari berikutnya F7 berada di posisi teratas dari seluruh perangkat OPPO yang terjual pada saat itu," ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.

Hal ini menjadikan penjualan perangkat OPPO F7 tertinggi dari seluruh lini seri OPPO yang sudah dijual di Indonesia. Bahkan dapat dikatakan penjualan seri F7 3 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan perangkat AI Selfie OPPO pertama kalinya F5 yang dijual pada 13 November yang lalu.

Salah satu faktor penting ketertarikan konsumen terhadap OPPO F7 terletak pada desainnya yang cantik, daan juga kamera depan yang memiliki beberapa keunggulan. Seperti yang diutarakan oleh Desinta, seorang karyawati swasta yang baru saja membeli F7 Moonlight Silver, “Saya membeli perangkat ini karena desainnya yang cantik, apalagi layarnya yang kekinian dan Kamera depannya yang bagus. Faktor harga yang menurut saya sangat pas juga menjadi pertimbangan untuk membeli OPPO F7”, saat ditemui di OPPO Store Mall Ambassador.

(Foto: OPPO Indonesia)(Foto: OPPO Indonesia)

Hingga satu minggu beredar di pasaran, OPPO F7 sendiri sudah mencatatkan penjualan yang cukup signifikan. “Berdasarkan catatan kami, setidaknya sudah hampir mendekati 50 ribu unit OPPO F7 yang terjual di semua jaringan outlet yang menjual produk OPPO di tanah air”, ungkap Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia kepada redaksi tabloid PULSA.

OPPO F7 sendiri tersedia dalam 3 varian warna, Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black. Untuk warna Diamond Black sendiri OPPO membuka pre-order perangkat ini sejak resmi diperkenalkan pada 17 April 2018. F7 hadir dengan membawa keunggulan kamera depan 25 Megaxpixel SONY IMX 576 dengan HDR Sensor. Selain itu perangkat ini memiliki layar Super Full Screen 2.0 dengan rasio layar 19 : 9 dan resolusi tinggi 2280 x 1080 dan fitur App-in-App yang memudahkan untuk melakukan multitasking kala menonton video dan bermain game. F7 sendiri dijual dengan harga Rp. 4.199 juta, sedangkan F7 128GB dijual dengan harga 5.499 juta.