pulsa-logo

Kampanyekan #bijakbersosmed, Indosat Gelar Digital Day di 15 SMA Lampung


Hairuddin

Senin, 23 April 2018 • 16:30

Indosat, Digital Day, #bijakbersosmed, CSR Indosat,


(Foto: PULSA/Hairuddin)(Foto: PULSA/Hairuddin)

Sebagai bentuk kepedulian di bidang edukasi dan inovasi,  Indosat Ooredoo menggelar Digital Day di 15 sekolah menengah atas (SMA) di Lampung yang tersebar di tiga wilayah Sales Area Indosat Ooredoo.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Deva Rachman menjelaskan, “Acara ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan generasi muda, khususnya para siswa/siswi SMA tentang bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk membantu peningkatan kreativitas yang memberikan dampak positif bagi diri mereka sendiri dan komunitas mereka,” ujarnya dalam sambutan acara Digital Day di SMAN 2 Bandar Lampung, Jumat (20/4).

Menurut Deva, kegiatan yang diikuti sekitar 1.125 siswa/siswi dan 150 guru  ini sebagai wujud kepedulian perusahaan bagi masa depan generasi muda Indonesia.

“Kita harus bijak dalam melakukan sosialisasi dan menganalisa kebenaran di balik informasi yang diperoleh, bagaimana berperilaku di social media dan memanfaatkannya untuk hal-hal yang positif,” paparnya.

Deva memaparkan, social media tidak bisa dipungkiri lagi menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, terutama anak muda yang tinggal di perkotaan. Lebih dari 100 juta populasi Indonesia, atau sekitar 40% dari total populasi Indonesia terhubung dengan satu atau lain dengan dunia maya melalui perangkat-perangkat digital.  

(Foto: PULSA/Hairuddin)(Foto: PULSA/Hairuddin)

Kesadaran pada kekuatan social media mulai terasa dalam beberapa tahun terakhir ini. Berbagai kasus politik, sosial, agama juga menjadi isu yang memisahkan terutama di sosial media. Menyikapi hal tersebut, Deva menjelaskan, Indosat Ooredoo mendukung gerakan #bijakbersosmed, sebagai sebuah program nyata pengkampanyean penggunaan social media yang bijak di tengah-tengah masyarakat bekerja sama dengan semua pihak dari pemerintah, sekolah, kampus, komunitas hingga masyarakat.


“Mari kita terus terlibat aktif dalam mendorong dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan sosial media secara bijak dengan mengkombinasikan informasi dan interaksi online dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya,” katanya.