pulsa-logo

iPhone SE2 Akan Melenggang Bulan Depan?


Nariswari

Senin, 23 April 2018 • 16:42

iPhone SE2


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

Apple dikabarkan sedang menggarap generasi penerus iPhone SE. Konon smartphone ini akan diberi nama iPhone SE2.

Selama beberapa bulan terakhir, muncul berbagai rumor dan bocoran informasi di online terkait dengan smartphone generasi terbaru Apple tersebut. Kini, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa iPhone SE2 kemungkinan akan diluncurkan di bulan Mei 2018.

Selain bocoran informasi seputar peluncuran iPhone SE2 , ada kemungkinan bahwa Apple akan memberikan nama berbeda ke smartphone tersebut. Jadi, belum tentu Apple akan menamakan iPhone SE2 untuk generasi penerus iPhone SE tersebut.

Kabar terbaru itu berasal dari situs Jepang bernama Macotakara yang mengutip keterangan dari produsen pemasok casing Apple. Laporan itu mengatakan bahwa generasi penerus iPhone SE akan diluncurkan pada bulan Mei. Jadwal ini cukup masuk akal, mengingat awal bulan ini, muncul bocoran  dokumen tentang pengajuan regulasi generasi terbaru iPhone SE di Eurasia (Eropa) yang mengisyaratkan bahwa peluncuran smartphone tersebut akan digulirkan dalam beberapa minggu lagi.

Desain iPhone generasi terbaru tersebut akan tampil sangat mirip dengan iPhone SE. Untuk kinerjanya, iPhone SE didukung oleh chipset Apple A9, sementara iPhone SE2 akan didukung oleh prosesor Apple A10 Fusion (yang dirilis selama peluncuran iPhone 7-Series).

Kabar lainnya menyebutkan bahwa iPhone SE2 tidak didukung oleh jack audio 3.5mm. Memang sih, sebelumnya ada rumor yang menyebutkan bahwa iPhone SE2 akan hadir dengan dukungan pengisian daya nirkabel.

Sementara itu, Touch ID akan tetap dihadirkan di iPhone generasi mendatang. Smartphone ini tidak didukung oleh fitur FaceID yang sebelumnya hadir di iPhone X. Terkait dengan desainnya, belum diketahui apakah Apple memilih bahan  kaca di bodi perangkat ini.


Sebelumnya, sebuah publikasi di media lokal di Tiongkok melaporkan bahwa iPhone SE2 akan menampilkan layar berukuran 4,2 inci dan penggunaan prosesor Apple A10 Fusion dipadankan dengan RAM 2GB bersama dengan opsi penyimpanan 32GB dan atau 128GB.

Sejauh ini Apple belum mengkonfirmasi apa pun terkait dengan smartphone iPhone SE generasi berikutnya. Sementara jika benar Apple menjadwalkan peluncuran  iPhone SE2  di bulan Mei 2018, ada juga kemungkinan Apple akan meluncurkan smartphone andalan terbarunya di ajang WWDC 2018, yang dijadwalkan mulai berlangsung tanggal  4 Juni 2018. (Naris/Ozi)

Sumber: GizmoChina