pulsa-logo

Xiaomi Mi Pad 4 Bakal Dirilis dalam Waktu Dekat?


Nariswari

Selasa, 24 April 2018 • 08:55

Xiaomi Mi Pad 4


Xiaomi Mi Pad 3, Image: XiaomiXiaomi Mi Pad 3, Image: Xiaomi

Penjualan tablet memang tak semoncer smartphone. Bahkan. beberapa tahun belakangan penjualan tablet mengalami penurunan. Makin banyaknya smartphone yang didesain dengan layar lapang dan spesifikasi yang sangat memadai, menjadikan smartphone lebih banyak dipilih oleh konsumen ketimbang tablet.

Tahun lalu, pengiriman tablet secara keseluruhan turun 6,5%. Adapun penjualannya tablet secara global hanya berada di kisaran 163,5 juta unit.

Nampaknya penurunan ini akan mempengaruhi semua produsen tablet di dunia secara merata, tetapi Apple berhasil meningkatkan pengirimannya dari 42,6 juta menjadi 43,8 juta. iPad memang masih mendominasi pangsa pasar tablet global sebesar 27%. Menurut data yang diberikan oleh IDC, Xiaomi adalah salah satu produsen tablet yang paling terpengaruh dari penurunan penjualan tablet global ini.

Namun Xiaomi tetap optimis dengan penjualan tabletnya di pasar domestik, di mana jumlah pengguna tablet mencapai hingga mencapai 405,7 juta unit. Berdasarkan angka statistik yang diterbitkan oleh  Statista mengklaim jumlah ini akan mencapai angka 435,5 juta unit di tahun ini. Jadi, bagi produsen tablet yang gagal di pasar dunia, dapat mencoba peruntungannya di pasar China yang jelas-jelas adalah pasar yang sangat strategis. Inilah dilakukan oleh Xiaomi, yang kabarnya sedang menggarap tablet Mi Pad 4.

Beberapa waktu lalu, sempat terdengar rumor bahwa Xiaomi menghentikan untuk sementara tablet  generasi berikutnya dari line-up Mi Pad. Tetapi hari ini, kabarnya Xiaomi kembali mengembangkan tablet tersebut  dan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Pada bulan Oktober 2017, situs resmi Xiaomi diam-diam menghapus semua yang terkait dengan Mi Pad 3. Langkah aneh yang dilakukan oleh Xiaomi  ini jelas membuat banyak penggemar Xiaomi berpikir bahwa perusahaan telah berhenti untuk mengembangkan lini produk Mi Pad.

Lebih dari 6 bulan telah berlalu dan publik berpikir Xiaomi Mi Pad 4 memang dibatalkan. Akan tetapi hari ini, seorang analis industri, Pan Jiutang mengumumkan bahwa generasi berikutnya Xiaomi Mi Pad sedang dalam pengembangan oleh Xiaomi.  


Pernyataan ini diperkuat oleh Lei Jun (CEO Xiaomi) yang belum lama ini mengatakan ke media bahwa Xiaomi sedang mengembangkan generasi Mi Pad berikutnya. Mereka meminta semua orang  untuk memberikan saran terbaik terkait dengan fitur apa saja dan spesisikasi apa yang diharapkan untuk dihadirkan di Mi Pad generasi mendatang. Sayangnya, informasi tersebut adalah hal terakhir yang sejauh ini kita dengar tentang line-up Mi Pad terbaru tersebut.

Hingga saat ini, belum ada petunjuk atau informasi lebih lanjut terkait dengan desain, fitur, spesifikasi, harga, dan tanggal peluncuran Xiaomi Mi Pad 4. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44