pulsa-logo

Genjot Penjualan, Xiaomi Siapkan Lebih Banyak Smartphone Android One


Nariswari

Selasa, 24 April 2018 • 10:40


Smartphone Xiaomi (Sumber: GizChina)Smartphone Xiaomi (Sumber: GizChina)

Saat ini, sebagian besar pabrikan melakukan kustomisasi sistem operasi Android yang dijalankan ke dalam smartphone garapan mereka. Beberapa OEM seperti Xiaomi, Huawei, Meizu dan OnePlus semuanya mengembangkan OS kustom seperti MIUI, EMUI, Flyme OS dan Oxygen OS. Namun, khusus untuk Xiaomi yang memiliki pencapaian luar biasa di pasar global, tentunya harus membuat beberapa penyesuaian untuk smartphone andalannya yang dijual ke pasar global, seperti mengganti MIUI dengan sistem operasi Android polos.

Dalam sebuah sesi tanya jawab oleh media di India, CEO Xiaomi, Lei Jun menyatakan bahwa perusahaannya akan meluncurkan lebih banyak smartphone Android One di masa depan. Jajaran smartphone Xiaomi generasi mendatang tersebut akan dilengkapi dengan sistem Android murni. Seri Redmi yang selama ini jadi andalan dari perusahaan dikabarkan juga akan mengusung pula Android One.

OEM dari Tiongkok biasanya mengembangkan sistem Android kustom dengan membuang semua layanan Google yang dijejalkan serta menggunakan kode Android secara gratis, tanpa harus menandatangani perjanjian dengan Google. Tentu saja, semua orang juga bisa membongkar-pasang toko aplikasi mereka sendiri. Apalagi keuntungan dan pendapatan ini tidak perlu dibagi dengan Google. Namun jika OEM smartphone ingin memajukan usahanya di pasar global, mau tidak mau mereka harus mematuhi ketetapan dari Google dan menjalankan sistem Android murni di smartphone yang mereka jual di pasar internasional. (Nariswari/Galing)

Sumber: MyDrivers via GizChina

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44