pulsa-logo

Lulus Sertifikasi, Dua Varian Nokia X Siap Dirilis?


Nariswari

Selasa, 24 April 2018 • 10:54

Nokia X


Image: ITHomeImage: ITHome

HMD Global dikabarkan bakal menggelar acara peluncuran Nokia X pada 27 April nanti. Seiring dengan itu, kini juga beredar sebuah bocoran informasi dari laman sertifikasi di Tiongkok yang mengungkap bahwa ada dua varian perangkat bermerek Nokia yang  baru saja mendapat sertifikasi.

Kedua perangkat tersebut, memiliki nomor model ‘TA-1099’ dan ‘TA-1109’, perangkat ini baru saja disetujui oleh lembaga sertifikasi jaringan telekomunikasi China 3C. Berdasarkan dokumen sertifikasi tadi disebutkan bahwa ini adalah varian dari Nokia X yang diperkirakan bakal diluncurkan dalam beberapa hari ke depan.

Namun amat disayangkan bahwa dokumen sertifikasi 3C tidak mengungkapkan banyak tentang spesifikasi kedua ponsel tersebut.

Halaman sertifikasi hanya mengungkapkan bahwa kedua perangkat kemungkinan akan tercipta sebagai perangkat kelas menengah, karena keduanya terdaftar dengan pengisi daya 5 V / 2A (10W). Pengisi daya 5V / 2A (10W) adalah standar untuk perangkat entry level dan mid-range yang tidak mendukung fitur pengisian daya super cepat. Sehingga wajar jika kedua varian ponsel tersebut adalah memang ditujukan untuk pasar mid-level.

Melihat hal tersebut, maka ada kecenderungan bahwa smartphone  yang akan dirilis pada tanggal 27 April bisa menjadi versi ulang dari Nokia X  yang dirilis 2014 silam, dan bukan smartphone premium Nokia X/Nokia 10. Jadi, kita tunggu saja. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina