pulsa-logo

Garap AI, LG Sematkan ThinQ di AC, Kulkas, TV, Mesin Cuci dll


Nariswari

Selasa, 24 April 2018 • 14:19

LG, LG ThinQ, Kulkas LG, TV LG, Mesin Cuci LG, AC LG,Kecerdasan Buatan


Sumber: YonhapnewsSumber: Yonhapnews

LG Electronics Inc pada hari ini Selasa (24/4 2018)  menyelenggarakan konferensi di kompleks penelitian yang baru dibangunnya di sebelah barat Seoul. Konferensi tersebut bertujuan untuk membagikan pencapaian di bidang teknologi kecerdasan buatan (AI). Perusahaan elektronik raksasa yang berbasis di Korea Selatan tersebut menggelar konferensi LG InnoFest di LG Science Park selama tiga hari berturut-turut yang dimulai sejak hari Senin (23/4). LG menginvestasikan sekitar 4 triliun won (USD $ 3,7 miliar) untuk pembangunan pusat R&D dan taman sains. Kompleks laboratorium dimaksud kabarnya telah mulai beroperasi pada pekan lalu.

LG sebelumnya mengatakan bahwa kompleks ini akan menampung 22,000 orang peneliti pada tahun 2020.  Dimulai dengan staf berjumlah 17,000 orang pada tahun ini yang berasal dari tiga perusahaan afiliasi termasuk LG Electronics Inc., LG Display Co. dan LG Chem Ltd.

Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa pada hari ini di konferensi tersebut LG mengundang mitra bisnis potensial di Asia untuk mengunjungi konferensi yang mereka selenggarakan tersebut. LG di acara tersebut memamerkan berbagai peralatan rumah tangga dan perangkat pintar yang sudah disuntikkan teknologi kecerdasan buatan di bawah label ThinQ. Dalam konferensi tersebut, LG juga menampilkan smartphone LG V30S ThinQ dan ThinQ Speaker yang dilengkapi dengan dukungan Google Assistant.

Menurut LG, di bawah label ThinQ, mereka berencana untuk terus secara aktif mempromosikan teknologi AI secara konsisten. Dari sinilah LG berupaya untuk memperkuat hubungan mereka  dengan mitra global yang potensial, yang nantinya dapat mendukung, mengembangkan dan memperkuat upaya LG dalam  mengembangkan  jajaran produk andalannya yang berbasis teknologi AI di masa depan. (Nariswari/Galing)

Sumber: Yonhapnews