pulsa-logo

Asus Luncurkan ZenScreen Go


Nariswari

Rabu, 25 April 2018 • 10:20

Asus ZenScreen Go


Image: Asus via News My DriversImage: Asus via News My Drivers

Baru-baru ini Asus meluncurkan sebuah monitor portabel bernama ZenScreen Go. Kerennya, ZenScreen Go dinobatkan sebagai monitor portabel tertipis di dunia.

Ada banyak profesional yang melakukan lebih banyak hal dengan komputer mereka daripada pengguna biasa. Seperti penulis, seniman grafis, programer atau asisten call center, di mana mereka memerlukan layar monitor yang nyaman untuk digunakan dan nyaman di sisi visual.

Banyak pabrikan monitor yang saat ini menghadirkan layar monitor portable dengan model tipis dan ringan yang sama responsifnya dengan layar monitor yang berukuran penuh dan tebal. Asus mengumumkan monitor portabel tertipis di dunia dengan codename MB16AP alias ZenScreen Go.

Asus ZenScreen Go tercipta sebagai  monitor portabel yang ukurannya  lebih kecil dan jauh lebih tipis dari monitor standar. Plus,  berkat meningkatnya popularitas konektivitas USB cepat, layar monitor ini mudah digunakan daripada sebelumnya.

ZenScreen Go tercipta sebagai perangkat portabel bisa digunakan di mana-mana dan membantu pengguna dalam meningkatkan produktivitasnya. Dikatakan ZenScreen Go dapat menjadi solusi yang bagus jika pengguna berencana untuk memperluas ruang kerjanya.

Sebenarnya, ada tiga fitur yang harus kita intip ketika mencari monitor portabel - resolusi, konektivitas, dan desain stand. Adapun Asus ZenScreen Go, dibekali dengan layar IPS berukuran 15,6 inci dengan resolusi 1.920 × 1.080 piksel dan dilapisi anti-silau dan dukungan perlindungan filter Blu-ray.

ZenScreen Go menampilkan dua jenis antarmuka (USB-C dan Tipe-A) dapat diadaptasi melalui koneksi USB-C. Untuk membantu posisi berdirinya, ZenScreen Go dibekali dengan kickstand.


ZenScreen Go memiliki ketebalan 8mm dan berat hanya 900 gram. Jadi, ZenScreen Go adalah monitor portabel tertipis di dunia. Namun sorotan terbesar dari monitor ini adalah baterai lithium 7.800 mAh  yang menyediakan daya hingga 4 jam waktu kerja dan bahkan mendukung pengisian cepat.

ZenScreen Go dibanderol dengan harga 380 USD (Rp5,1 jutaan). Namun belum ada informasi lebih lanjut terkait ketersediaan ZenScreen Go. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2