pulsa-logo

Intip Desain Meizu 16, Kok Mirip Samsung Galaxy S9?


Nariswari

Rabu, 25 April 2018 • 10:46

Meizu 16


Image: via Anzhuo.cnImage: via Anzhuo.cn

Meizu telah menjadwalkan peluncuran smartphone Meizu 16 pada bulan Agustus 2018. Sejurus dengan itu, muncul bocoran sebuah lembaran paten ‘misterius’ yang menunjukkan sebuah smartphone bernama “Meizu 16”. Satu hal yang menarik adalah bahwa smartphone itu akan hadir dengan desain yang sangat mirip dengan Samsung Galaxy S9.

Kantor paten di Tiongkok telah menerbitkan dokumen paten resmi yang merujuk ke smartphone Meizu 16. Memang sepertinya agak terlalu awal untuk berbicara tentang flagship Meizu tersebut, namun ada beberapa elemen yang tampaknya patut dicatat dari bocoran laman paten tersebut.

Pertama, dalam hal desain, Meizu 16 akan memiliki desain bezel-less, dengan  bezel atas dan bawah didesain sangat tipis. Desain inilah menunjukkan kemiripan yang kentara dengan Samsung Galaxy S9. Melihat lebih dekat, kita dapat melihat bahwa ponsel ini menggunakan desain layar yang melengkung. Di bagian depan atas, terdapat sebuah lubang earpiece tersembunyi, dan kamera depan ditempatkan di sudut kanan atas ponsel.

Bagian belakang ponsel pada dasarnya sama dengan Meizu 15 yang baru saja dirilis. Kamera utama yang ditempatkan secara vertikal ditempatkan di tengah-tengah bodi smartphone, dan LED flash  terletak di bawah dual kamera utamanya.

Kedua, panel pemindaian sidik jari kemungkinan akan ditempatkan di sisi bodi smartphone. Mengingat bahwa bagian depan depan smartphone ini tidak memiliki tombol fisik Home, dan bagian belakangnya tidak ditemukan panel pemindai sidik jari (yang biasanya ditempatkan di dekat kamera utama).  Namun ini masih belum pasti soal letak pemindai sidik jari di Meizu 16.

Aspek lain yang menarik dari paten ini adalah bahwa smartphone ini dirancang oleh Jack Wong (CEO Meizu). (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2