pulsa-logo

Xiaomi Redmi Note 5 Habis Dalam 30 Detik, Netizen Ramai Persoalkan ini


Nariswari

Rabu, 25 April 2018 • 12:37

Flash Sale Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi Redmi Note 5 Lazada, Xiaomi Redmi Note 5 Indonesia, Xiaomi


Sumber: TwitterSumber: Twitter

Xiaomi secara resmi telah menggelar penjualan perdana Redmi Note 5 kepada konsumen tanah air tepat pada pukul 00:00 WIB semalam. Seperti yang selama ini dilakukan oleh Xiaomi dalam menjual produk terbarunya, penjualan dilakukan dalam tempo cepat serta jumlah unit terbatas. Memang ini adalah salah satu strategi pemasaran dari sang vendor yang tentu saja dibutuhkan untuk mengukur animo dan ketertarikan pasar terhadap produk baru yang diluncurkan. Smartphone yang pertama kali diperkenalkan pada akhir Februari 2018 lalu ini ludes terjual Lazada Indonesia hanya dalam waktu 30 detik saja!

Hal ini diumumkan oleh Xiaomi Indonesia melalui akun Twitter resmi miliknya yang berbunyi:

“Penjualan pertama #RedmiNote5 habis terjual dalam waktu 30 detik aja! Makasih banget dukungannya ya! Buat yang ga kebagian, serbu Authorized Mi Store Gandaria City nanti jam 10:00 WIB! Tunggu info selanjutnya buat jadwal penjualan di @LazadaID!”

Lewat cuitan yang sama, Xiaomi sekaligus mengingatkan konsumen yang belum kebagian Redmi Note 5 pada flash sale gelombang pertama, dapat membeli smartphone tersebut di Mi Store yang berada di Mall Gandaria City pada hari Rabu (25/04/2018).

Menariknya, prestasi membanggakan yang diraih oleh Xiaomi Indonesia tersebut malah ditanggapi dengan cibiran dari sebagian besar warganet (netizen) yang meninggalkan komentar pada akun Twitter pabrikan ponsel Tiongkok tersebut.

Sebagian besar netizen menyesalkan Xiaomi yang tidak pernah transparan terkait jumlah unit smartphone yang dijual pada periode flash sale. Selain itu ada juga netizen yang mengeluhkan bahwa Xiaomi memang sengaja menjual dalam jumlah yang sedikit, sehingga “memaksa” konsumen rebutan.

Bahkan ada netizen yang menduga bahwa sebagian besar pembeli di flash sale adalah tengkulak atau pemilik toko smartphone yang menjual lagi nantinya dengan harga lebih tinggi. Sementara salah seorang netizen mencoba memberikan gambaran logis tentang ludesnya perangkat populer garapan Xiaomi ini hanya dalam waktu 30 detik. Dia menyebut, bahwa untuk menyalakan computer, login dan melakukan transfer uang ke pembelian smartphone Xiaomi, memakan waktu lebih dari 30 detik.  


Sayangnya, Xiaomi dalam menghadapi cibiran dari Netizen terkesan acuh tak acuh. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi berapa sebenarnya jumlah unit ponsel Xiaomi yang berhasil terjual dalam waktu 30 detik pada tengah malam tadi. (Nariswari/Galing)

Sumber: Twitter