pulsa-logo

Di Eropa, Pengguna WhatsApp Minimal Harus Berusia 16 Tahun


dian iskandar

Rabu, 25 April 2018 • 15:53

Di Eropa, Pengguna WhatsApp Minimal Harus Berusia 16 Tahun


sumber: Phonearenasumber: Phonearena

Mengingat standar privasi GDRP baru mulai berlaku di Eropa mulai bulan depan, WhatsApp mengumumkan perubahan pada kebijakan privasinya. Sekarang WhatsApp mengharuskan pengguna harus berusia minimal 13 tahun, tetapi karena aturan baru tersebut, pengguna di Eropa harus berusia setidaknya 16 tahun.

Jika Anda memeriksa ketentuan layanan dan kebijakan privasi terbaru dari WhatsApp, Anda akan melihat bahwa aplikasi tersebut sekarang mengharuskan pengguna berusia setidaknya 16 tahun. Sayangnya, masih belum diketahui bagaimana aplikasi bisa memverifikasi bahwa pengguna memiliki usia minimum yang disyaratkan.

Ini memang berlaku untuk kawasan Eropa, jadi untuk pengguna WhatsApp yang tidak tinggal di Eropa akan tetap memiliki batas usia 13 tahun. Selain perubahan penting ini, WhatsApp mengumumkan bahwa dalam minggu-minggu mendatang akan memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan melihat data terbatas yang dikumpulkannya ketika layanan perpesanannya digunakan.

Menurut WhatsApp perusahaan, fitur khusus terbaru ini akan diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia, tidak hanya di Eropa, yakni pada versi terbaru dari aplikasi yang akan segera hadir.(*)

Sumber: Engadget via Phonearena