pulsa-logo

Gelar DEV Week 2018, LINE Siap Jadi Platform Komunikasi Terdepan


Nariswari

Rabu, 25 April 2018 • 16:50

Line, Line Messenger, Line Dev Week 2018


LINE DEV WEEK, Seoul, Korsel (Sumber: Line Indonesia)LINE DEV WEEK, Seoul, Korsel (Sumber: Line Indonesia)

Sebanyak 1,000 orang pengembang atau developer yang berasal dari 7 negara ikut berpartisipasi aktif dalam event DEV WEEK 2018 yang berlangsung tanggal 17- 20 April di Seoul,Korea Selatan. Dalam event ini para pengembang mengikuti serangkaian workshop mendalam dan mendengarkan presentasi mengenai tantangan terbesar yang dihadapi masa depan TI dan LINE secara khusus.

Di event ini menekankan pentingnya peran para insinyur dari berbagai negara dalam pengembangan bidang Teknologi Informasi (TI) yang bekerja sama untuk menciptakan inovasi terdepan dalam industry teknologi berbasis pengiriman pesan singkat (chat). Adapun pembahasan utama di DEV WEEK 2018 termasuk PaaS offering dari platform pengiriman pesan dan pemanfaatan API Terbuka. Dan juga berbagi Roadmap 2018 untuk membangun ekonomi token dan lebih banyak lagi developer blockchain di dunia.

LINE DEV WEEK 2018, Seoul, Korsel (Sumber: LINE Indonesia)LINE DEV WEEK 2018, Seoul, Korsel (Sumber: LINE Indonesia)

Dalam event tersebut juga dibahas tentang peran serta ahli dan insinyur LINE dalam mengeksplorasi ide dan teknologi yang akan membawa LINE ke tingkat selanjutnya sebagai smart portal dan platform komunikasi all-in-one.

Ini merupakan DEV WEEK keempat yang diadakan LINE sejak 2013, dan memberikan kesempatan bagi developers untuk mempelajari tren dan kemajuan terbesar yang terbaru dari LINE, serta mendapatkan gambaran besar tentang bagaimana rencana perusahaan untuk berkembang di masa depan.

Adapun pengembang yang terlibat di acara tersebut berasal dari  dari Korea, Jepang, Taiwan, Thailand, Vietnam, Indonesia, dan China.

Chief Technology Officer LINE Euivin Park (Sumber: LINE Indonesia)Chief Technology Officer LINE Euivin Park (Sumber: LINE Indonesia)


Pada 20 April, masing-masing pemimpin dari bagian utama LINE memberikan presentasi dan diakhiri dengan pidato utama oleh CEO LINE, Euivin Park kepada semua peserta. Fokus utama presentasi Park adalah pada ekspansi global dari LINE – yang di mana sekarang dititikberatkan di Jepang (Kyoto), Vietnam (Hanoi, Kota Ho Chi Mihn) dan China (Dalian) - dan bagaimana insinyur di semua lokasi tersebut bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai proyek penting.

Park juga menjelaskan bagaimana LINE bekerja membangun ekonomi token dengan mengadopsi teknologi blockchain ke berbagai fitur LINE dan membuka dApps berdasarkan layanan informasi berjenis insentif. Namun, LINE juga akan melangkah lebih jauh, dengan rencana untuk mendukung dalam mempercepat pengembangan layanan dApp di luar platform LINE dan mengembangkan mainnet blockchain sendiri dalam waktu dekat.

Untuk mencapai hal ini, LINE secara aktif mengatur lokasi para developer dan mempercepat rekrutmen di wilayah lain serta menambah unblock danBlockchain Lab di Korea dan Jepang.

“Kemampuan luar biasa dan kebulatan tekad para developers LINE telah memainkan peran yang sangat penting dalam menciptakan berbagai layanan terdepan milik LINE serta reputasi yang terpercaya,” kata Euivin Park. “LINE berupaya semaksimal mungkin untuk membangun budaya di manadevelopers saling mendukung dan tumbuh bersama. DEV WEEK adalah landasan untuk membentuk pendekatan kolaboratif, menyediakan forum untuk semua developers kami di seluruh dunia dan membantu menjadikan LINE pemimpin teknologi di seluruh dunia.” (Nariswari/Galing)

Sumber: PR