pulsa-logo

Siap Rilis 27 April, Nokia X6 Bakal Hadir dengan Desain Layar Poni?


Nariswari

Rabu, 25 April 2018 • 17:10

Nokia, HMD Global, Smartphone Layar Poni, Ponsel Nokia Layar Poni, Mirip iPhone X


Ilustrasi Nokia X (Sumber: MyDrivers via GizmoChina)Ilustrasi Nokia X (Sumber: MyDrivers via GizmoChina)

Sejak HMD Global membawa kembali merek Nokia ke tengah-tengah pasar global, mereka telah secara konsisten meluncurkan versi “yang lebih baru” dari jajaran ponsel Nokia legendaries seperti Nokia 3310 dan Nokia 8810. Nah, pada hari Jumat (27/4 2018), HMD Global menjadwalkan peluncuran varian dari Nokia X. Sebelumnya, diketahui ada dua varian dari Nokia X yang telah disertifikasi oleh otoritas 3C di China. Informasi terbaru mengungkapkan bahwa varian Nokia X tersebut salah satunya akan dinamakan Nokia X6. Dua hari sebelum diumumkan secara resmi, sebuah bocoran spesifikasi Nokia X6 telah terungkap di dunia maya.

Nokia X6 akan hadir dengan layar 5,8 inci yang akan membawa aspek rasio 19: 9. Layar di smartphone ini memiliki kesamaan desain layar poni seperti smartphone Asus ZenFone 5Z, Oppo F7, Oppo R15, Oppo R15 Dream Mirror, Vivo V9, dan Vivo X21 yang kesemuanya terinspirasi dari iPhone X. Sisi belakang Nokia X6 kemungkinan akan dijejali oleh kamera ganda garapan Carl Zeiss. Dual kamera utamanya memiliki fitur modus fotografi professional (Pro), sehingga memungkinkan bagi Anda untuk melakukan mobile fotografi dengan kualitas sangat berkualitas, layaknya hasil jepretan kamera digital professional.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan informasi mengenai konfigurasi persis dari resolusi kamera belakang ganda Nokia X6. Selain itu, belum diketahui rincian dari perangkat keras Nokia X6, termasuk dukungan processor yang akan digunakan, besaran RAM, GPU dan ROM.

Namun rumor sebelumnya menyebutkan bahwa model dasar Nokia X6 akan diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dan RAM 4GB. Untuk varian yang lebih tinggi kemungkinan akan menjalankan chipset MediaTek Helio P60 dan dukungan RAM 6GB.

Kedua smartphone tersebut masing-masing dibanderol dengan harga USD$ 253 (Rp 3,4 jutaan ) untuk Nokia X6 dan USD$ 285 (Rp 3,8 jutaan) untuk varian yang lebih tinggi.  (Nariswari/Galing)

Sumber: MyDrivers via GizmoChina