pulsa-logo

Siap Garap Piranti Sandang, Lenovo Bakal Dirikan Pabrik di Negara Ini


Nariswari

Kamis, 26 April 2018 • 11:44

Lenovo, Peranti Sandang, Piranti Sandang, Wearable, Wearable Device, Smart Wearable


Ilustrasi Peranti Sandang Lenovo (Sumber: GizChina)Ilustrasi Peranti Sandang Lenovo (Sumber: GizChina)

Lenovo pada hari Rabu (25/4 2018) kemarin mengumumkan bahwa mereka berencana untuk memproduksi piranti sandang di India untuk memperkuat dominasi dan eksistensi produk Lenovo di negara tersebut. Sebagai salah satu pasar piranti sandang yang berkembang, pasar India akan menguntungkan Lenovo untuk mengambil langkah lebih fokus dalam pengembangan bisnis piranti sandang. Adapun manufaktur di negara tersebut nantinya akan menghasilkan produk piranti sandang Lenovo berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif.

Saat ini, semua produk yang ditawarkan Lenovo di pasar India masih diimpor dari China. Kepala Divisi Asesoris di Lenovo, Sebastian Peng, berpendapat bahwa pasar  piranti sandang akan terus tumbuh setidaknya 30-40% di masa depan dan perusahaan lebih memilih untuk tidak melewatkan kesempatan  itu untuk mempromosikan produk mereka ke luar Tiongkok. Dengan membuka pabrik manufaktur di luar kampung halamannya, maka diharapkan bisnis piranti sandang Lenovo akan tumbuh hingga 3 kali lipat.

Lenovo menjalin kemitraan dengan pengecer online Flipkart untuk menjual produk mereka di pasar India, serta berencana untuk memperluasnya ke pengecer online lainnya seperti Amazon untuk memperluas pemasaran produk.

Sebenarnya Lenovo bukan perusahaan pertama yang menggunakan inisiatif “Made in India”. Xiaomi sudah mulai melakukannya dan menghasilkan produk berkualitas dengan harga lebih rendah daripada pesaing. Dengan kehadiran Lenovo di bisnis peranti sandang, perusahaan tersebut tampaknya harus siap bersaing dengan raksasa teknologi lainnya seperti Apple, Xiaomi dan Fitbit. (Nariswari/Galing)

Sumber: AH via GizChina