pulsa-logo

Detail Galaxy J2 Core Bocor, Smartphone Android Go Pertama Samsung


Nariswari

Kamis, 26 April 2018 • 12:52

Samsung, Samsung Galaxy J2 Core


Sumber: Geekbench via GizChinaSumber: Geekbench via GizChina

Saat gelaran Mobile World Congress (MWC) pada bulan Februari 2018 lalu, Google dan beberapa OEM smartphone global termasuk Alcatel, ZTE, Nokia, Micromax, dan Lava mengumumkan lahirnya smartphone pertama Android Go. Sementara beberapa OEM lainnya seperti Samsung memang belum mengonfirmasi apakah mereka akan merilis perangkat serupa. Sebuah kabar terbaru yang dikutip dari Winfuture membocorkan tangkapan layar pengujian Geekbench yang menunjukkan sebuah perangkat Samsung dengan nomor model “SM-J260G”.

Smartphone yang muncul dalam bocoran tersebut diduga akan jadi perangkat pertama dari Samsung yang menjalankan Android Oreo (Go Edition). Meskipun belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Samsung, namun sebuah bocoran yang dibagikan oleh Roland Quandt menunjukkan bahwa perangkat ini akan dipasarkan dengan nama “Samsung Galaxy J2 Core”.

Samsung Galaxy J2 Core akan didukung oleh prosesor quad-core 1,43GHz yang digabungkan dengan RAM 1GB. Menjalankan OS Android v8.1 Oreo ponsel ini diduga kuat akan jadi perangkat yang mendukung proyek Android Go inisiatif dari Google.

Perihal kinerja, Geekbench mengungkapkan bahwa perangkat ini mencetak 625 poin dalam uji single-core dan 1,745 poin dalam uji multi-core. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa perangkat ini masuk dalam lingkup perangkat entry-level.

Di luar rincian ini, Geekbench memang belum mengungkapkan ukuran layar serta besaran penyimpanan internal yang bakal disertakan. (Nariswari/Galing)

Sumber: Twitter via GizChina