pulsa-logo

Mantap! Sebegini Jumlah Pengguna Advan di Jaringan Telkomsel


Fauzi

Kamis, 26 April 2018 • 16:54

Advan,Telkomsel


Basuki Ebtayani, General Manager Device and Customization Strategy TelkomselBasuki Ebtayani, General Manager Device and Customization Strategy Telkomsel

Advan belum lama ini merilis smartphone barunya, i6. Selain mengusung spesifikasi apik seperti layar  FullView dengan ukuran 5,5 inci berasio layar 18:9 dan spesifikasi lainnya, setiap pembelian Advan i6 pengguna juga akan mendapat paket bundling dari Telkomsel. Di mana pengguna dimungkinkan untuk berlangganan paket 60 GB per bulan dengan harga mulai Rp40 ribu.

“Cukup menarik bundlingnya, 60 GB per bulan harga mulai Rp40 ribu. Sehingga harapannya semoga semua masyarakat Indonesia dapat merasakan (program bundling ini),” ungkap Basuki Ebtayani General Manager Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel, di acara peluncuran Advan i6 lalu.

Selain mengungkap paket bundling untuk Advan i6, Basuki juga membeberkan perihal jumlah pengguna handset Advan di jaringan Telkomsel. Secara umum, menurut Basuki pertumbuhan Advan tergolong masih cukup bagus di Telkomsel.  

“Saya ngga menyangka ketika melihat growth Advan yang ternyata masih cukup bagus di Telkomsel. Ada sekitar 5 juta (pengguna Advan di jaringan Telkomsel) dan growth-nya itu masih double-digit. Jadi, saya melihat Advan masih sangat positif dan diterima oleh market Indonesia. Selamat buat Advan, terus berinovasi karena telah membuat positif juga buat Telkomsel karena ternyata jaringan kita dipenuhi juga oleh Advan,” ungkapnya.

Adapun secara umum di Indonesia, Advan menjadi satu-satunya merek dalam negeri yang masuk Top 3 untuk brand smartphole terlaris di tanah air. Dari data yang dirilis International Data Corporation (IDC) tahun 2017, Advan mampu bertengger dan sejajar dengan brand dunia.

Menurut data IDC penjualan smartphone Advan meningkat. Pada 2017 Advan menempati posisi ke-3 dengan market share 7,7%, sebelumnya di tahun 2016, Advan berada di urutan ke-4 (6,8%). (Ozi)