pulsa-logo

Lolos Sertifikasi 3C, Xiaomi Redmi S2 Segera Melenggang?


Nariswari

Jum'at, 27 April 2018 • 09:08

Xiaomi Redmi S2


Ilustrasi: Logo Xiaomi, Foto PULSAIlustrasi: Logo Xiaomi, Foto PULSA

Setelah sempat terlihat di laman sertifikasi TENAA beberapa hari lalu, dan kini kembali kembali diberi lampu hijau oleh 3C yang merupakan lembaga sertifikasi wajib untuk penggunaan jaringan telekomuikasi di Tiongkok. Dengan dikantonginya sertifikasi 3C tersebut, maka besar kemungkinan Xiaomi Redmi S2 akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sertifikasi 3C memang tidak banyak mengungkapkan spesifikasi apa pun dari Redmi S2, tetapi menurut keterangan dan detail di TENAA dan rumor sebelumnya, Xiaomi Redmi S2 akan hadir dengan desain yang mengingatkan pada Redmi Note 5 Pro.

Redmi S2 akan hadir dengan layar sentuh berukuran 5.99 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel dengan aspek rasio layar 18: 9.

Smartphone ini akan dibekali dengan fitur dual-camera utama dengan masing-masing beresolusi 12 MP, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP. Smartphone yang membidik kelas entry-mid level ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas daya sebesar 3,000 mAh.

Kinerja di Redmi S2 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, dipadankan oleh opsi RAM 2GB, 3GB atau 4GB. Sedangkan untuk penyimpanan memori internalnya, smartphone ini menyediakan opsi ROM 16GB, 32GB dan  64GB. Untuk semua varian, mendukung perluasan penyimpanan memori eksternal melalui kartu microSD.  

Dalam hal pilihan warna, Redmi S2 akan hadir dalam beberapa pilihan warna mulai dari Black, Rose Gold, Gold, White, Blue, Red, Pink, Grey dan Silver.

Adapun peluncuran Xiaomi Redmi S2 untuk pertama kali akan dilangsungkan di Tiongkok, dengan ketersediaan smartphone ini akan tersedia secara global menyusul beberapa waktu kemudian. (Naris/Ozi)


Sumber: GSMarena