pulsa-logo

Apple Akan Bikin Nama iPhone Lebih Sederhana?


Nariswari

Jum'at, 27 April 2018 • 10:44

Apple


Logo Apple, Foto: PULSALogo Apple, Foto: PULSA

Apple dikabarkan sedang membuat formulasi nama iPhone generasi mendatangnya. Apple kemungkinan akan memperkenalkan branding iPhone yang lebih sederhana untuk ponsel andalannya tersebut. Hal ini dipaparkan oleh pendapat seorang analis dari Guggenheim bernama Robert Cihra.

Dalam catatan yang dibuatnya ke investor, Robert Cihra dari perusahaan analis tersebut mengatakan bahwa Apple akan menggunakan siklus yang berbeda dan akan mengubah pola penamaan iPhone generasi mendatang.

Perubahan penamaan ini sebenarnya akan diwujudkan pada penerus iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun belum diketahui apakah  flagship Apple akan mempertahankan akhiran  “X” untuk menunjukkan identitas serinya atau tidak.

Membuat perubahan dalam penamaan bukanlah sesuatu yang baru di Apple. Perusahaan ini telah bermain-main dengan mengolah nama brand-nya di generasi iPad terbaru, dan memberikan pelabelan angka untuk tablet andalannya tersebut. Senyatanya, sistem penamaan dengan angka ini dalam jangka panjang membawa dampak kebingungan di benak pasar daripada menyederhanakan.

Oleh karena itu, Apple saat ini berusaha untuk formulasi penamaan iPhone generasi mendatang yang lebih sederhana dan lebih mudah diingat di benak konsumen.

Analis tersebut juga mengatakan bahwa Apple tidak mungkin meningkatkan penjualan iPhone karena pada akhirnya tidak bisa melampaui ekspektasi target yang ingin mereka capai. Robert Cihra mengatakan Apple akan mempertahankan pendapatan semata-mata karena peningkatan harga jual rata-rata iPhone terbaru. Bukan karena lonjakan penjualan iPhone di pasar global. (Naris/Ozi)

Sumber: GSMarena