pulsa-logo

Icip-icip Advan i6, Smartphone Layar Penuh Terbaru dari Advan


Deni Hardian

Jum'at, 27 April 2018 • 14:29

hands on,hands on advan i6,smartphone,android,layar penuh,smartphone lokal,nougat


Menghadapi tren pasar ponsel layar penuh Advan telah merilis Advan i5E FullView beberapa waktu yang lalu, namun smartphone tersebut hadir untuk pengguna baru yang ingin mencicipi perangkat smartphone dengan fitur terkini. Tak berselang lama, Advan kembali menghadirkan smartphone layar penuh terbarunya yang bertajuk Advan i6. Hadir dengan spesifikasi yang lebih bertenaga, perangkat ini tetap hadir dengan harga yang lebih terjangkau.

Kehadiran Advan i6 di Indonesia baru diresmikan kemarin (24/04/2018) Advan i6 sudah bisa dibeli dengan harga Rp 1.499.000. Sudah tersedia di meja redaksi bagaimana kesan pertama menggenggam perangkat ini. Selain itu, bagaimana kinerja yang ditawarkan dan paket apa saja yang didapat dalam paket penjualannya. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

Saat membuka dus Advan i6, PULSA menemui beberapa paket penjualan yang biasa pada perangkat smartphone besutan Advan. Mulai dari kabel data, kepala charger, buku panduan, kartu garansi dan kartu perdana dari Telkomsel. Tidak ada softcase dan earphone, sementara itu tempered glass sudah terpasang langsung layaknya paket penjualan pada smartphone lokal lain.

Mengadopsi tampilan desain semi-unibody, kover belakang Advan i6 bisa dibuka untuk menempatkan kartu sim dan kartu microSD. Tenang saja, Advan menyematkan 3 slot kartu secara terpisah, jadi pengguna bisa menempatkan dua kartu SIM dan kartu microSD secara terpisah.

Secara desain, perangkat ini tampil menarik dengan material glossy yang tertanam. Desain Advan i6 sedikit membulat pada setiap sudutnya tak hanya itu, frame metal yang hadir pada perangkat ini terbilang kokoh. Hadir dengan ukuran layar berdimensi 5,5 inci dengan resolusi HD+ perangkat ini memiliki ukuran desain yang tidak terlalu besar alhasil, perangkat ini cukup nyaman dalam genggaman. Sayangnya, dengan material plastik polycarbonat yang tertanam membuat perangkat ini meninggalkan bekas sidik jari yang cukup mengganggu.


Beralih ke fitur yang tertanam pada perangkat bodynya, Advan i6 hadir dengan lapisan kaca 2.5D di bagian layar yang tertanam. Bagian atas layar tertanam kamera depan yang tandem dengan mikrofon. Pada sisi kanan terdapat tombol power yang ditemani oleh tombol volume yang berada tepat di atasnya. Sementara pada sisi kiri perangkat tak ada tombol apapun yang menghiasinya. Bagian bawah perangkat, Advan menanamkan lubang spekaer. Sementara lubang jack audio dan port microUSB 2.0 terdapat di bagian atas perangkat.

Masuk ke bagian belakang, pengguna akan menemui kamera utama yang memiliki resolusi 13 megapiksel dan sensor sidik jari di bagian bawahnya.

Saat menyalakan perangkat ini, Advan i6 mampu memberikan kualitas layar yang tajam dengan detil yang cukup baik untuk ponsel sekelasnya. Selain itu, berkat dukungan RAM sebesar 2GB dan prosesor quad-core 1.3GHz yang tertanam mampu memberikan kinerja yang baik saat melakukan aktivitas singkat seperti browsing serta streaming.

Penasaran dengan kinerja perangkat dan daya tahan baterai yang tertanam, serta fitur yang menarik pada perangkat ini? Nantikan ulasan lengkapnya di Tabloid PULSA edisi mendatang.