pulsa-logo

Detail Samsung Galaxy A6 dan A6+ Mencuat, Usung Kamera Ganda Plus Android Oreo


Galing

Minggu, 29 April 2018 • 13:06

Samsung, Samsung Galaxy A6, Samsung Galaxy A6+, Detail Samsung Galaxy A6


Sumber: AllAboutSamsung via Slashleaks via GizChinaSumber: AllAboutSamsung via Slashleaks via GizChina

Rumor soal kemunculan duet perangkat terbaru Samsung berjuluk Galaxy A6 dan A6+ terus berhembus belakangan ini. Meski sang vendor hingga kini masih terus bungkam dalam menanggapi kabar ini, namun sejumlah bocoran tentang perangkat ini sedikit demi sedikit mulai terkuak ke permukaan.

Sebuah video yang mengungkap detail spesifikasi dari Galaxy A6 belum lama ini telah mencuat di dunia maya. Dalam klip singkat tersebut diungkap bahwa smartphone ini nantinya akan dibekali oleh layar seluas 5,6 inci dengan aspek rasio 18.5:9 serta panel berjenis Super AMOLED HD+. Ponsel ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang berada di bagian belakang.

Masih di bagian yang sama tertanam pula dua kamera belakang dengan ukuran 16MP yang memiliki masing-masing bukaan lensa f/1.7 dan f/1.9. Sementara ukuran resolusi kamera depan miliknya belum diungkapkan secara jelas. Smartphone ini kabarnya akan tersedia dalam pilihan warna Hitam, Biru dan Emas.

Sedangkan Galaxy A6+ telah melewati situs TENAA dengan sistem operasi Android Oreo yang dihias oleh antarmuka Samsung Experience. Meski tidak informasi tentang prosesor yang bakal digunakan, namun Galaxy A6 diduga akan menggunakan chipset Exynos 7870 dengan kapasitas RAM 3GB. Adapun untuk Galaxy A6+ akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dengan kapasitas RAM 4GB.

Galaxy A6+ diperkirakan siap mengusung layar berjenis sama namun dengan ukuran seluas 6 inci FHD+. Dua perangkat dimaksud kabarnya akan memulai debutnya di Rusia dan Timur Tengah. Sayangnya belum ada informasi berapa harga jual resmi yang akan dipatoknya. (Galing)

Sumber: 1, 2, 3