pulsa-logo

Bukan BlackBerry Athena, Tapi BlackBerry KEY ?


Nariswari

Senin, 30 April 2018 • 09:50

BlackBerry Athena,BlackBerry KEY²


Image: @TimEason via WeiboImage: @TimEason via Weibo

Berdasarkan bocoran sebelumnya, TCL dikabarkan sedang menggarap smartphone yang merupakan generasi penerus dari BlackBerry KeyOne.

Smartphone yang memiliki code name ‘Blackberry Athena’ tersebut akan mengusung desain unik yang memadukan keyboard fisik QWERTY gaya lama dan layar sentuh yang elegan. Nyaris mirip dengan Blackberry KeyOne.

Sejak saat itu, belum banyak informasi yang berkembang terkait dengan BlackBerry Athena. Sejurus dengan itu, baru-baru ini beredar sebuah kabar yang menyebutkan bahwa TCL telah menemukan nama komersial untuk smartphone tersebut.

Berdasarkan bocoran terbaru yang berasal dari postingan seorang pengguna Weibo bernama @TimEason menyebutkan bahwa BlackBerry Athena yang baru-baru ini menerima sertifikasi TENAA akan diluncurkan dengan nama BlackBerry KEY².

@TimEason di postingannya juga membagikan sebuah gambar smartphone ‘BlackBerry KEY²’. Sayangnya, selain hanya mengkonfirmasikan nama merek BlackBerry KEY², @TimEason tidak membahas detail tentang perangkat tersebut.

Namun, daftar perangkat terbaru di TENAA mengungkapkan bahwa TCL tampaknya telah membuat beberapa perubahan kecil pada desain. Pertama, smartphone ini akan mendukung pengaturan kamera ganda, yang dipasangkan dengan LED flash ganda. Perlu Anda ketahui, fitur ini adalah yang pertama di smartphone BlackBerry manapun yang pernah dirilis. Selain itu, TCL juga memperbaharui desain keyboard.

Blackberry Athena akan memiliki semua kontrol – termasuk tombol fisik volume, tombol convenience, dan tombol power yang ditempatkan di sisi yang sama.


Sesuai informasi yang diperoleh dari  TENAA, BlackBerry KEY²  akan menampilkan layar berukuran 4,5 inci yang akan menawarkan resolusi FHD. Di sisi kinerjanya, smartphone ini akan mengandalkan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 660, dipadankan dengan RAM 6GB dan penyimpanan memori internal sebesar  64GB.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi lain terkait jadwal peluncuran smartphone ini. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina