pulsa-logo

Mencuat di TENAA, Ini Detail Spesifikasi BLACKBERRY KEY≤


Nariswari

Senin, 30 April 2018 • 10:07

BLACKBERRY KEY², BlackBerry KeyOne, BlackBerry Key Two, BlackBerry, TCL


Sumber: TENAA via GizChinaSumber: TENAA via GizChina

BlackBerry diam-diam tengah menggarap smartphone generasi terbarunya yang memanfaatkan ceruk pasar yang terbilang spesifik.  Di bawah manajemen TCL, BlackBerry sepertinya sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone generasi penerus dari BlackBerry Keyone dengan nama sandi BlackBerry Athena.

Nama sandi "Athena", pertama kali terlihat dalam beberapa bocoran dokumen sertifikasi sejak awal bulan ini. Tetapi mengingat kemiripan visual dengan  BlackBerry Keyone, maka banyak orang yang meragukan kabar tersebut dan menganggapnya hanya rumor belaka.

Namun, sebuah bocoran informasi terbaru  yang berasal dari  daftar TENAA memuat beberapa hal yang menarik terkait dengan BlackBerry Athena. Rupanya "Athena" adalah  produk nyata yang memang sedang digarap oleh BlackBerry. Dari bocoran paling baru, smartphone ini akan dijual secara komersial dengan merek BLACKBERRY KEY².

Melihat foto-foto yang diunggah di TENAA dan membandingkan dengan bocoran rumor sebelumnya, memang muncul beberapa ketidaksesuaian. Misalnya penempatan tombol BlackBerry Convenience di sisi kanan, bentuk dan posisinya, relatif berbeda. Pola casing, dan bahan casing kemungkinan akan berbahan plastik atau karet di bagian belakangnya.

Bagaimanapun, hal yang dijabarkan di TENAA adalah detail kecil yang dapat dengan mudah dijelaskan terkait dengan desain yang akan diterapkan di BlackBerry Athena. Semua bagian penting tentang BlackBerry Athena kemungkinan akan disukai oleh penggemar ponsel BlackBerry. Seperti misalnya keyboard QWERTY penuh yang telah didesain ulang dan masih sangat identik. Tepat di atasnya, terdapat layar touchscren dengan aspek rasio 3: 2 yang begitu mirip dengan BlackBerry Keyone.

Bagian belakang tertanam kamera ganda yang pertama kalinya diadopsi oleh BlackBerry. Selain itu, BlackBerry Athena juga bakal dilengkapi dengan port audio 3,5 mm dan port USBType-C. Sayangnya, daftar TENAA tidak memuat informasi terkait perangkat keras yang akan dibenamkan. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina