pulsa-logo

Kantungi Sertifikasi CMIIT, Kapan Samsung Galaxy Note 9 Dirilis?


Nariswari

Senin, 30 April 2018 • 10:11

Samsung, Samsung Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Note 8, Samsung Galaxy Note 7


Galaxy Note 9 Peroleh Sertifikasi CMIIT (Sumber: Let's Go Digital)Galaxy Note 9 Peroleh Sertifikasi CMIIT (Sumber: Let's Go Digital)

Samsung dan Apple adalah produsen smartphone yang selama ini dikenal begitu gigih bersaing demi memenangkan predikat sebagai pemimpin pasar. Langkah Apple yang akan merilis tiga iPhone tahun ini, tentu membuat Samsung begitu bersemangat hendak merilis Galaxy Note 9 yang kemungkinan akan diluncurkan lebih awal dari jadwal sebelumnya.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Apple menggarap seri iPhone versi “ringan dan lebih terjangkau” namun dibekali dengan layar LCD. Demi mendengar langkah ini, Samsung dikabarkan lantas mempersiapkan peluncuran Galaxy Note 9 yang rumornya akan dijadwalkan pada musim gugur tahun ini yang jatuh pada bulan September.

Sebuah bocoran sertifikasi CMIIT (China Ministry of Industry and Information Technology) belum lama ini telah mengungkap sedikit informasi tentang Galaxy Note 9. Handset Samsung yang telah lulus CMIIT tersebut hadir dengan nomor model SM-N908 yang diduga kuat adalah varian untuk pasar China. Dengan telah diperolehnya sertifikasi dari CMIIT, handset Samsung tersebut dinyatakan telah lulus sertifikasi awal uji emisi elektronik.

Samsung agaknya meletakkan banyak penekanan pada fitur kamera pada Galaxy S9. Sedangkan pada Galaxy Note 9 penekanan lebih diberikan pada fungsi S Pen. Sayangnya, masih belum jelas benar apakah Samsung akan menyertakan fitur pemindai sidik jari di layar.  Sementara, Galaxy Note 9 besar kemungkinan akan diotaki oleh chip Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6GB dan Infinity Display berukuran 6,4 inci. Operasional keseluruhan perangkat kabarnya akan menggunakan baterai berkapasitas daya 4,000 mAh. (Nariswari/Galing)

Sumber: LetsGoDigital via GizChina