pulsa-logo

ZTE Siap Bikin Dua Smartphone Layar Poni Ganda, Seperti Apa?


Nariswari

Senin, 30 April 2018 • 10:17

ZTE, ZTE Iceberg, Dual Notched Smartphone


Sumber: Mobielkopen via GSMArena via GizChinaSumber: Mobielkopen via GSMArena via GizChina

ZTE belakangan ini harus menghadapi masa-masa terburuknya di bisnis smartphone karena larangan dari Amerika Serikat yang mencegah perusahaan tersebut untuk membeli chipset Qualcomm dan ancaman pencabutan lisensi Android di smartphone garapannya. Sungguh ini adalah mimpi buruk bagi ZTE. Alih-alih hilang semangat dan pesimis, ZTE tampaknya menunjukkan kepercayaan diri yang tak terduga, untuk mempertahankan bisnis smartphone-nya dengan mempersiapkan smartphone Android dengan desain baru.

Hal ini diketahui pertama kali dari bocoran dokumen pengajuan paten terbaru SIPO (China’s State Intellectual Property Office) atau Kantor Lembaga Kekayaan Intelektual China. Dari bocoran dokumen SIPO tersebut tertera dengan jelas ponsel ZTE dengan desain layar poni pada bagian bawah dan atas.

Perlu Anda ketahui, ini adalah smartphone ZTE kedua yang menampilkan desain seperti itu. Beberapa pekan lalu ponsel ZTE dengan layar berponi ganda yang dijuluki dengan ZTE "Iceberg" juga sempat mencuat ke permukaan.

Berdasarkan dua paten dan sketsa di SIPO tersebut, diprediksi bahwa pabrikan smartphone yang berbasis di China tersebut telah memilih untuk mengikuti trend smartphone kekinian yakni “layar poni”. Bedanya desain yang digunakan memang tampak lebih unik karena menghadirkan poni pada kedua sisi.   Selain unik, desain layar berponi ganda di smartphone ZTE memang terlihat jauh lebih konsisten dibandingkan layar poni tunggal yang digunakan oleh iPhone X.

Membandingkan dua buah ponsel pintar ZTE dengan layar berponi ganda, Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa perbedaan utama. Tidak seperti ZTE Iceberg, dengan earpiece yang lebar dan lubang kamera depan dan bagian bawah layar yang tampaknya dibiarkan kosong, smartphone ZTE kedua membawa beberapa kemiripan dengan Essential Phone PH-1 yang  menampilkan lingkaran kecil di bagian atas untuk kamera depan. Pada bagian bawahnya, terdapat bidang yang cukup lebar yang tampaknya akan ditempatkan pemindai sidik jari berbentuk lengkung. (Nariswari/Galing)

Sumber: Mobielkopen via GSMArena via GizChina