pulsa-logo

Ini Bocoran Terbaru Fitur Audio LG G7 ThinQ


Deni Hardian

Senin, 30 April 2018 • 11:11

lg g7,lg g7 thinq,android,premium,smartphone,oreo,fullview,dual-cam


Ilustrasi: LG G7 ThinQ (LG Indonesia)Ilustrasi: LG G7 ThinQ (LG Indonesia)

Setelah mengungkapkan teknologi layar berkualitas tinggi di LG G7 ThinQ, LG kembali membuka selubung spesifikais bakal smartphone premium terbarunya. LG G7ThinQ ternyata juga dikembangkan dengan atensi khusus pada sektor audionya. Yang membuatnya menarik, pengembangan audio pada LG G7ThinQ ini dibuat untuk memberikan kepuasan dengar penggunanya baik melalui speaker internal bawaan maupun melalui opsi penggunaan headphone.

Khusus untuk memperkuat audio dari speaker internal bawaannya, LG mengembangkan Boombox Speaker. Para teknisi audio LG bekerja dengan mengoptimalkan bagian dalam smartphone sebagai ruang resonansi untuk memperkuat suara yang keluar dari LG G7ThinQ.

Hasilnya, Boombox speaker ini dikatakan mampu meningkatkan level sound base hingga lebih dari 6dB dengan dua kali lipat kekuatan Bass. Di sisi lain, hal ini pun membuat keluaran audio LG G7ThinQ sepuluh kali lipat lebih kuat disbanding smartphone sejenis. Dengan keunggulan ini, pengguna LG G7ThinQ tak lagi memerlukan tambahan speaker eksternal untuk menikmati audio yang kuat dari lagu favoritnya. Bahkan, ketika diletakkan pada kotak atau permukaan solid, LG G7ThinQ akan menggunakannya sebagai ruang resonansi untuk menambah kekuatan efek bass-nya.

Bicara terkait Boombox Speaker ini, dikatakan, pengembangan yang memberi kekuatan pada speaker bawaan smartphone ini berdasarkan riset LG akan perilaku pengguna smartphone. Dalam riset tersebut ditemukan, semakin banyaknya pengguna smartphone yang menggunakan fasilitas audio untuk menikmati lagu favorit baik di dalam rumah maupun penggunaan luar ruang. Namun, untuk melakukan ini, kebanyakan pengguna memilih untuk menghubungkan smartphone-nya pada speaker Bluetooth. Hal ini karena ketidakpuasan pada kualitas suara dan volume yang dihasilkan pada kebanyakan speaker sebuah smartphone.

 

Sementara bagi pengguna yang lebih memilih opsi menikmati alunan audio melalui headphone, LG G7ThinQ menjadi smartphone pertama yang menawarkan DTS:X 3D Surround Sound. Hal ini memberi penggunanya performa audio 7.1 channel, tanpa memerlukan headphone premium. Tak seperti teknologi stereophonic lainnya yang hanya menawarkan kualitas audio tinggi bagi jenis berkas tertentu, istimewanya DTS:X ini mendukung semua jenis konten untuk menciptakan sensasi mendengarkan yang lebih memukau.

Bersanding dengan dua pembaruan di sektor audio ini, LG G7ThinQ pun tetap mewarisi keunggulan seri smartphone premium LG pada sisi audio. Diantaranya dengan keberadaan Hi-Fi Quad DAC (Digital to Analog Converter) yang dapat mendorong audio hingga mencapai kualitas audiophile. Kerja empat digital to analog converter dalam sebuah chip suaranya mampu menurunkan tingkat distorsi untuk reproduksi suara lebih akurat. Rendahnya tingkat distorsi suara pada LG G7ThinQ ini ditunjukkan dengan rendahnya angka Total Harmonic Distortion (THD) hingga ke level 0,0002%.


Melengkapi kemampuan audionya, LG G7ThinQ mendukung format audio Master Quality Authenticated (MQA). Keberadaan hal ini memberikannya kemampuan untuk mengalirkan audio berkualitas resolusi tinggi, namun terkemas dalam ukuran berkas yang kecil.

 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44