pulsa-logo

Advan i Lite: Tablet Pertama di Dunia Berfitur Face ID, Harga Cuma Segini


Fauzi

Senin, 30 April 2018 • 15:07

Advan i Lite, Tablet Murah Berfitur Face ID


Advan i Llite, Image: AdvanAdvan i Llite, Image: Advan

Secara resmi Advan merilis sebuah tablet baru bertajuk i Lite. Tablet ini diklaim sebagai yang pertama di dunia yang memiliki fitur Face ID. Fitur tersebut, memungkinkan pengguna membuka tablet hanya dalam 0,4 detik saja.

Fitur Face ID, dapat mengenali 200 titik algoritma wajah. Hal itu membuat tablet aman, cepat dibuka, dan hanya dapat dibuka oleh pengguna atau wajah yang didaftarkan.

Fitur tersebut biasanya ada di brand global, dan di produk premium. Sebagai penguasa tablet dan Top 3 smartphone di tanah air, Advan berkomitmen memberikan produk tersebut di seluruh lini produknya, bukan hanya di smartphone, tetapi di tablet pula. Hal itu, menjadikan Advan i Lite sebagai tablet pertama di dunia dengan fitur Face ID.

Biasanya, Face ID hanya ada di smartphone. Telepon pintar yang memiliki fitur tersebut pun lazimnya di kelas premium. Akan tetapi, Advan memberikan fitur tersebut pada tablet yang dibanderol Rp 899.000.

Teknologi hadir untuk dapat dinikmati dan dimanfaatkan oleh banyak orang. Kehadirannya pun bertujuan agar semua orang bisa mencoba atau memilikinya.

Inovasi yang dihadirkan Advan pada tablet terbarunya, kian mengokohkan dirinya sebagai penguasa pasar tablet di Indonesia dan Asia Pasifik. Berdasarkan data International Data Corporation (IDC), Advan menguasai 60,8% pasar tablet di Indonesia dan Asia Pasifik .

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto memberitahu mengapa pihaknya membekali tablet i Lite dengan fitur Face ID. Menurutnya, kini sudah sepaturnya peragkat mobile baik smartphone atau tablet memiliki fitur keamanan yang mumpuni.


“Biasanya tembok keamanan dari perangkat mobile adalah PIN, Pattern, juga sensor sidik jari. Untuk di Advan i Lite, kita  memberikan pilihan keamanan selain PIN dan Pattern, juga Face ID serta Advan Secure tentunya,” ucapnya.

Alasan lainnya adalah, hingga kini belum ada tablet yang menggunakan fitur Face ID. Bahkan untuk produk keluaran brand global sekalipun.

Sebagai brand kebanggaan Indonesia, Advan berkomitmen untuk terus melahirkan produk unggukan untuk Indonesia. Sesuai dengan komitmennya, bahwa teknologi harus dapat dinikmati dan dimiliki manfaatnya oleh banyak orang.

Selain Face ID, tablet yang memiliki bentang layar 7 inci ini memiliki box speaker design. Desain klasik tersebut ditambah dengan hadirnya garis bercahaya di bagian belakang. Advan i Lite, hadir dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

Sebagai tablet dengan layar 7 inci, Advan i Lite nyaman digenggam dan memberikan pengalaman menarik ketika menyaksikan video, termasuk untuk bermain game. Hal itu berkat sokongan processor 1.3 Ghz Quad Core dengan RAM 1 GB, ROM 8 GB, yang dapat ditambah dengan MicroSD hingga 32 GB.

Untuk urusan game, i Lite telah dibekali G-Sensor. Dengan demikian, sensor tersebut akan berguna ketika memainkan sejumlah game dan permainan AR (Augmented Reality).

Pada sektor kamera, i Lite memikiki kamera depan beresolusi 5 MP, dan kamera belakang 5 MP dengan LED Flash. Perangkat yang telah mendukung jaringan 4G LTE ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan IDOS (Indonesia Operating System) 7.2 yang dikembangkan Advan. (Ozi)

Sumber: PR