pulsa-logo

CPU-Z Ungkap Detail Spesifikasi Xiaomi Redmi S2, Seperti Apa?


Nariswari

Selasa, 01 Mei 2018 • 11:40

CPU-Z, Xiaomi, Xiaomi Redmi S2


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Xiaomi Redmi S2 mulai banyak diperbincangkan beberapa waktu belakangan ini. Selain menunjukkan adanya kemiripan dengan Xiaomi Mi 6X dari sisi desain, namun banyak juga yang masih mempertanyakan seri prosesor yang akan digunakan oleh Redmi S2. Akan tercipta sebagai smartphone kelas menengah, smartphone ini diharapkan akan diotaki oleh chipset kelas menengah  yang terbaru  misalnya Snapdragon 660.

Sebuah screenshot yang bocor dari laman benchmark CPU-Z mengkonfirmasi spesifikasi yang akan dimiliki Redmi S2.  Sebelumnya, Xiaomi Redmi S2 telah melewati semua proses, termasuk sertifikasi TENAA. Jika dilihat dari detail spesifikasinya, diprediksi harganya tidak lebih  di bawah 1,000 yuan (Rp 2,1 jutaan). Selain China dan India, Redmi S2 juga akan ditujukan untuk pasar Eropa dan negara-negara di kawasan lainnya.

Dari luar, Xiaomi Redmi S2 pada dasarnya terlihat seperti Xiaomi Mi 6X yang baru diluncurkan. Tapi Redmi S2 datang dengan chip lebih rendah dan baterai yang lebih kecil.

Redmi S2 juga terlihat identik dengan Xiaomi Redmi Note 5. Tetapi jika Mi 6X dikategorikan sebagai smartphone super mid-range dengan banyak nilai jual, sedangkan Redmi Note 5 adalah smartphone mid-range klasik dengan spesifikasi yang sangat memadai. Dalam hal ini, “daya tarik” yang ingin ditampilkan  oleh Redmi S2 adalah berfokus pada kemampuan fotografi yang mantap  dengan harga yang sangat terjangkau.

Berdasarkan screenshot yang bocor di CPU-Z menunjukkan Xiaomi Redmi S2 akan dibekali dengan layar 5,99 inci dengan resolusi HD+, diotaki oleh processor Qualcomm Snapdragon 625, opsi RAM 3GB atau  4GB.

Di sektor fotografi, smartphone ini akan dibekali dengan kamera ganda dengan sensor 12MP (Sony IMX486) dan 5MP (Samsung S5KE8). Sementara kamera depan hadir dengan resolusi 5 MP yang mendukung fitur face unlocked  dan mode Portrait. Xiaomi Redmi S2 akan dikemas dengan baterai berkapasitas daya 3,080mAh dan akan menjalankan OS Android v8.1 Oreo serta MIUI9. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina

    2018-12-12 14:37:20


    PULSA EDITORS' CHOICE 2018