pulsa-logo

iPhone SE2 Bakal Jadi Versi Murah iPhone X dengan Layar Poni?


Nariswari

Rabu, 02 Mei 2018 • 11:16

Apple, iPhone X, iPhone SE, iPhone SE 2


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Apple dikabarkan sedang menggarap generasi penerus dari iPhone SE yang akan dijuluki iPhone SE 2, tidak mengherankan bila sejumlah rumor dan bocoran informasi seputar smartphone tersebut mulai deras bermunculan.

Sejauh ini memang belum banyak informasi yang berkembang terkait dengan iPhone SE 2. Beberapa waktu yang lalu, sempat dikabarkan bahwa smartphone ini akan dibekali dengan pelindung kaca tempered. Casing yang membalut iPhone SE 2 kabarnya juga akan dibangun dari bahan alumunium dan kaca.  Sementara, kabar lain mengungkap desain akhir dari SE 2 yang mungkin akan mengikuti bentuk dari iPhone X yang hadir dengan layar poni pada bagian dahinya.

iPhone SE 2 tampaknya juga akan memiliki bobot dan dimensi yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya seperti iPhone SE. Detail lain yang juga tak boleh dilewatkan ialah menghilangnya headphone jack 3.5mm. Apple memang sejak beberapa waktu yang lalu secara bertahap telah mulai meninggalkan dukungan atas teknologi audio yang sudah cukup lama digunakan tersebut.

Adapun fitur lainnya yakni pemindai sidik jari untuk TouchID, nampaknya juga bakal disingkirkan serta diganti dengan FaceID. Selain perubahan diatas, iPhone SE 2 pada dasarnya merupakan versi yang lebih disempurnakan dari pendahulunya. Sedangkan untuk penempatan tombol, Apple akan menyematkan Tombol alert slider dan pengatur volume pada sisi kiri perangkat. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina