pulsa-logo

Jalani Tes Ekstrem, Setangguh Apa Huawei P20 Pro?


Nariswari

Rabu, 02 Mei 2018 • 11:18

Huawei, Huawei P20, Huawei P20 Pro, Test Ekstrem, Tes Ketahanan


Sumber: Jerryrigeverything via GSMArenaSumber: Jerryrigeverything via GSMArena

Smartphone andalan Huawei terbaru yakni Huawei P20 Pro yang baru diluncurkan pada pertengahan April 2018 lalu memang dibekali dengan seperangkat spesifikasi yang masuk dalam kelas atas. Adanya sertifikasi IP67 menjadikan sang perangkat sanggup bertahan di dalam air berkedalaman 1 meter selama 30 menit.

Sebuah pengujian ekstrem pada Huawei P20 Pro dilakukan oleh Zack dari saluran YouTube bernama JerryRigEverything. Pengujian ketahanan smartphone ini dimulai dengan test gores, bakar dan pembengkokan.

Pengujian pertama adalah uji gores. Layar baru akan tergores dengan dengan obeng dengan tingkat ketajaman 6 Mohs, dan pada level 7 baru terlihat adanya alur goresan yang lebih dalam. Huawei P20 Pro memang dibekali dengan pelindung layar berbahan plastik dari pabriknya, tetapi layarnya belum dilapisi oleh Corning Gorilla Glass.

Pengujian kedua ialah pembengkokan yang tampaknya membuat kaca depan Huawei P20 Pro langsung retak. Namun yang mengalami kerusakan hanya kaca, panel AMOLED di bawahnya tidak terluka. Di sisi lain, sampai titik ini lebih dari 100 ponsel yang telah diuji oleh JerryRigEverything kebanyakan bisa bertahan utuh, tanpa menyisakan kerusakan yang parah.

Dalam tes bakar, layar AMOLED di P20 Pro bertahan selama sekitar 20 detik, tetapi kemudian layar mulai menghitam dan menyisakan cacat yang tidak bisa pulih. Pembaca dapat melihat video pengujian ekstrem test Huawei P20 Pro selengkapnya lewat tautan yang disediakan di bawah. (Nariswari/Galing)

Sumber: GSMArena