pulsa-logo

OPPO Telurkan Sub-Brand Realme 1, Siap Mendarat 15 Mei


Nariswari

Rabu, 02 Mei 2018 • 11:22

Oppo, OPPO Realme 1, OPPO Selfie Expert and Leader, Selfie Expert, Selfie Expert and Leader


OPPO Realme 1 (Sumber: Amazon via GizChina)OPPO Realme 1 (Sumber: Amazon via GizChina)

OPPO dan Vivo yang berada di bawah payung perusahaan yang sama milik BBK Electronics yang berbasis di China, selama ini berhasil memperoleh pangsa pasar yang sangat baik di beberapa negara di kawasan Asia. Strategi penjualan kedua merek tersebut yang tak hanya mengandalkan jalur online, namun juga secara agresif menjual lewat jalur offline telah memberi andil dalam meraup angka penjualan yang cukup tinggi.

Seiring kesuksesan yang ditunjukkannya, OPPO kini rupanya tengah menyiapkan langkah lainnya yakni dengan membangun sub-brand pertamanya yang disebut Realme. Adapun smartphone pertama yang akan segera memulai debutnya dalam waktu dekat ini nantinya akan dijuluki OPPO Realme 1. Belum lama ini pabrikan ponsel Tiongkok tersebut menegaskan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone tersebut pada tanggal  15 Mei di India.

Menurut rumor yang beredar, sub-brand Realme nantinya akan jadi seri smartphone yang bakal dibanderol pada rentang harga antara 8000 rupee (Rp1,6 jutaan) hingga 15000 rupee (Rp3,1 jutaan) dan akan lebih fokus menyasar kawula muda.

Realme yang akan menampilkan desain Diamond Black dengan kontur casing belakang yang unik. Seri smartphone Realme juga akan dilengkapi dengan kemampuan teknologi AI yang dapat mengidentifikasi hingga 128 titik wajah pengguna. Desain belakangnya sekilas mirip dengan OPPO A3 yang baru saja diluncurkan di negara asalnya. Muncul dugaan bahwa Realme 1 ini hanyalah OPPO A3 yang telah berganti nama atau re-brand saat nantinya dipasarkan di India.

Lalu terkait dengan strategi branding ganda semacam ini, apakah ini memang siasat pemasaran OPPO? Penggunaan merek ganda telah berhasil dilakukan untuk beberapa perusahaan smartphone lain semisal ZTE dengan Nubia dan Huawei dengan Honor. (Nariswari/Galing)

Sumber: Amazone via GizmoChina