pulsa-logo

LG G7 ThinQ Meluncur, Usung AI dan Layar Poni


Galing

Kamis, 03 Mei 2018 • 10:08

LG, LG G7, LG G7 ThinQ


Sumber: GSMArenaSumber: GSMArena

LG akhirnya meresmikan smartphone jagoan terbarunya berjuluk G7 ThinQ pada hari Rabu (02/05/2018) kemarin. Sebagian orang menyangka penyebutan ThinQ ini berhubungan dengan fitur kecerdasan buatan yang dibenamkan pada sang perangkat. Namun seperti dilansir oleh PhoneArena, nyatanya ThinQ ini tidaklah dibaca Think melainkan justru dieja 'Thin Cue.'

Kembali pada spesifikasi, ponsel ini hadir dengan layar poni dengan aspek rasio 19,5:9 berbalut Corning Gorilla Glass 5 pada sisi depan dan belakangnya. Berdiagonal 6,1 inci, LG menggunakan layar M+ LCD dengan resolusi 3120x1440 piksel yang menjanjikan kecerahan dan tingkat kontras yang lebih tinggi. Poni pada dahi sang perangkat juga dapat Anda samarkan dengan mengaktifkan warna hitam pada bilah notifikasi.

Meski menggunakan layar LCD, pabrikan Korea Selatan ini dengan percaya diri menyebut ponsel garapannya ini sanggup memancarkan cahaya dengan tingkat kecerahan hingga 1000 nit. Disebut sebagai Super Bright Display, panel LG G7 ThinQ diklaim pula lebih hemat daya hingga 30% dibanding pendahulunya, G6. Pancaran cahaya ultra terang ini menurut sang vendor akan secara otomatis aktif saat perangkat digunakan di bawah terik sinar matahari yang menyengat.

Masuk ke fotografi, G7 ThinQ dilengkapi dengan kamera dengan resolusi kembar 16MP. Salah satunya hadir dengan sudut pandang selebar 71 derajat lengkap dengan bukaan lensa f/1.6, OIS, PDAF dan laser AF. Sedang sensor kedua merupakan lensa dengan sudut pandang lebar 107 derajat. Hadir dengan diafragma f/1.9, lensa sekunder ini tidak dibekali dengan OIS serta hanya mengusung fokus tetap. Keunggulan fotografi sang perangkat juga ikut ditunjang dengan teknologi smart pixel-binning untuk pemotretan minim cahaya. Sementara fitur kecerdasan buatan juga ikut dibenamkan untuk meningkatkan kualitas foto secara keseluruhan.

Beralih ke depan, smartphone ini juga dijejali oleh kamera dengan resolusi 8MP yang ditemani oleh bukaan lensa f/1.9 dan sudut tangkap 90 derajat. Smartphone yang menjalankan OS Android Oreo dengan LG AI Pack 2.0 ini juga mengusung tombol fisik khusus yang dapat dipakai untuk mengaktifkan Google Assistant.

Bicara soal desain, smartphone ini juga telah lolos sertifikasi IP68 dan standar militer MIL-STD-810G. Lalu untuk tenaga pacunya diotaki dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang didampingi oleh RAM sebesar 6GB serta penyimpanan internal seluas 128GB. Konektivitasnya mencakup pula LTE-A, 3 Band carrier aggregation, Cat16/13 yang siap tawarkan kecepatan download hingga 1Gbps. Tidak hanya itu, perangkat ini juga sudah mengusung Bluetooth 5.0, Wi-Fi a/b/g/n/ac dan dukungan dual SIM yang berlaku untuk beberapa wilayah penjualan.

Bertenaga baterai 3.000mAh, ponsel ini dipersenjatai oleh port USB Type-C yang mendukung fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0. Sementara untuk mendukung fitur audio, LG juga masih mempertahankan jack headphone 3.5mm pada sang ponsel. Demi memanjakan telinga pengguna, speaker stereo Boom Box dengan teknologi DTS-X turut dibekalkan di dalamnya. Teknologi ini diklaim dapat mensimulasikan fitur surround sound 7.1 yang merupakan fitur yang pertama kali hadir di smartphone.


Chip audio high-end 32 bit Hi-Fi Quad DAC dari ESS juga masih setia menemani sebagai bekal pengguna saat hendak menikmati alunan suara musik menggunakan earset. Sementara untuk merekam suara yang masuk, LG G7 ThinQ telah menggunakan dua buah mikrofon definisi tinggi yang sanggup menangkap suara hingga jarak 5 meter. kemampuan ekstra ini tentu akan memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan Google Assistant dari jarak yang cukup jauh.

LG G7 ThinQ siap dipasarkan di Korea Selatan pada hari Kamis (03/05/2018) ini dalam pilihan warna New Platinum Grey, New Aurora Black, New Moroccan Blue, dan Raspberry Red. Sayangnya soal harga dan jadwal ketersedian perangkat ini hingga kini masih belum diungkapkan. (Galing)

Sumber: PhoneArena and GSMArena