pulsa-logo

Andalkan Sensor Sidik Jari di Layar, VIVO X21 UD Siap Sambangi Pasar Global?


Nariswari

Kamis, 03 Mei 2018 • 11:49

Vivo, Vivo X21 UD


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

VIVO X21 UD yang merupakan smartphone fenomenal Vivo dengan fitur  pemindaian sidik jari di layar telah meluncur pada bulan Maret lalu di Tiongkok. Mendarat berbarengan dengan VIVO X21, smartphone ini sampai saat ini hanya tersedia di kampung halamannya saja.

Pabrikan smartphone yang dikenal dengan jargon selfie-nya ini pada hari Rabu (02/05/2018) kemarin mengumumkan bahwa smartphone garapannya tersebut akan segera menyambangi pasar internasional.  Singapura kabarnya bakal jadi negara pertama yang akan dihampiri oleh perangkat tersebut sebelum akhirnya masuk ke sejumlah negara di kawasan Asia lainnya.

Di negara kota tersebut, VIVO X21 UD akan dibanderol seharga 799 dolar singapura atau setara dengan Rp 8,3 jutaan. Setelah meluncur di negara pulau tersebut, smartphone tersebut diyakini dalam beberapa pekan ke depan akan segera masuk ke sejumlah negara di kawasan Asia lainnya.

VIVO X21 UD sendiri adalah smartphone dengan layar Full HD+ berukuran 6,28 inci yang mengusung resolusi 2,280 x 1,080 piksel, aspek rasio 19: 9 dan layar poni di bagian atas. Smartphone ini didesain  dengan bezel sangat tipis yang akan menyelipkan sensor sidik jari di layar.

Handset ini diotaki oleh chip Snapdragon 660, RAM 6GB dan ROM 128GB serta siap mendukung penyimpanan eksternal lewat hadirnya slot kartu MicroSD. Operasional keseluruhan perangkat didukung oleh baterai berkapasitas daya 3,200 mAh.

Meski belum mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 845, namun langkah VIVO dalam mengemas smartphone terbarunya dengan fitur pemindaian sidik jari di layar memang patut mendapatkan acungan jempol.

Sementara itu, vendor seperti Samsung hingga saat ini bahkan masih belum meluncurkan satupun smartphone dengan fitur sidik jari yang tertanam di layar. Menariknya sampai saat ini VIVO bahkan telah memiliki tiga perangkat dengan fitur ini yang mencakup X20 UD, X21 UD, dan VIVO APEX.


Pabrikan smartphone asal Tiongkok lainnya seperti Huawei belum lama ini juga telah meluncurkan Huawei Porsche Design Mate RS yang juga membenamkan fitur pemindaian sidik jari serupa. (Nariswari/Galing)

Sumber: Vivo via GizChina