pulsa-logo

Tidak Berkembang, Nokia Health Bakal Dijual ke Pemilik Lama


Nariswari

Kamis, 03 Mei 2018 • 14:13

Nokia, HMD Global, Nokia Health, Withings


Nokia Health (Sumber: Nokia via TheVerge)Nokia Health (Sumber: Nokia via TheVerge)

Nokia secara resmi telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya sedang dalam pembicaraan serius untuk menjual kembali salah satu pisi usaha kesehatan miliknya kepada Eric Carreel. Menariknya, pisi usaha dari perusahaan Finlandia tersebut kabarnya akan dijual kembali kepada pemilik lamanya. Seperti diketahui, Eric Carreel sendiri adalah salah satu pendiri dari Withings.

Pada tahun 2016 lalu, Nokia mengakuisisi Withings dengan nominal sebesar € 170 juta dan menjadikannya sebagai bagian dari Nokia Health.  Langkah perusahaan tersebut diambil sebagai bentuk upaya bagi Nokia dalam melawan dominasi Apple Health Kit. Namun sayangnya pisi kesehatan Nokia tersebut kurang berkembang sehingga operasinya lantas terbatas hanya untuk melayani kebutuhan korporat atau lazim disebut B2B.

Seiring dengan waktu, bisnis ini tidak berjalan dengan baik, yang pada gilirannya mendorong Nokia untuk mengkaji kembali masa depan Divisi Health-nya sejak bulan Februari lalu. Pengkajian ulang dan evaluasi Divisi Health itu dilakukan karena Nokia tidak melihat adanya perkembangan yang ditunjuk dari salah satu pisi usahanya tersebut. Sehingga Nokia Health diputuskan bakal dilego.

Belum jelas berapa banyak nominal yang ditawarkan oleh Eric Carreel untuk meminang kembali perusahaan yang dulu sempat dimilikinya tersebut. Selain itu, belum diketahui pua ketentuan apa saja yang telah disepakati dalam perjanjian tersebut.

Tidak Cuma pemilik lama, Samsung dan pisi Google Nest dikabarkan juga telan menunjukkan minatnya untuk mengakuisisi Nokia Health tersebut. Sayangnya angka tawaran yang mereka sodorkan kepada Nokia juga tidak ikut diungkap. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2 via TechCrunch

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44