pulsa-logo

Terlihat di Ceko, Xiaomi Redmi S2 Siap Edar?


Galing

Kamis, 03 Mei 2018 • 14:57

Xiaomi Redmi S2, Xiaomi


Sumber: Xiaomi Redmi S2 (Sumber: GizChina)Sumber: Xiaomi Redmi S2 (Sumber: GizChina)

Dalam beberapa pekan belakangan ini gambar sebuah ponsel Xiaomi yang diduga merupakan Redmi S2 terlihat dibagikan oleh blog teknologi asal Republik Ceko. Lewat bocoran tersebut diungkap bahwa ponsel yang terkuak tersebut merupakan unit smartphone yang ada di Mi Store yang berlokasi di Praha, Ceko.

Sebuah informasi terbaru menegaskan bahwa Redmi S2 memang benar telah ada di toko tersebut meski hingga kini pihak Xiaomi masih belum mengumumkannya secara reswmi. Sementara itu, smartphone tersebut juga telah mengantungi sertifikasi dari 3C dan TENAA yang menandakan kemungkinan waktu edar perangkat ini akan jatuh pada bulan Mei di Tiongkok.

Xiaomi Redmi S2 diberitakan akan mengusung layar IPS LCD berdiagonal 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9 serta resolusi 720x1440 piksel. Smartphone dengan desain mirip Mi 6X ini akan diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 serta baterai bertenaga daya 3.080mAh. Handset yang menjalankan OS Android Oreo dengan MIUI 9 ini akan hadir dalam pilihan kombinasi RAM dan ROM masing-masing 2/16GB, 3/32GB dan 4/64GB.

Bagian belakangnya dihiasi oleh kamera ganda berukuran 12 dan 5 megapiksel. Adapun untuk kamera selfie tertanam dengan resolusi 8 megapiksel. Sebuah bocoran gambar dari Vietnam belum lama ini menunjukkan bahwa Xiaomi Redmi S2 siap beredar dengan harga jual 3.999.000 dong atau setara dengan Rp2,4 jutaan. Sedangkan rumor lain menyebutkan bahwa ponsel ini mungkin saja akan diedarkan ke pasar global sebagai bagain dari proyek Android One. Mari tunggu saja kabar selanjutnya untuk memastikan kebenarannya. (Galing)

Sumber: HelloXiaomi via GizmoChina