pulsa-logo

Bidik Segmen Entry Level, LG K30 Segera Hadir di Amerika


Nariswari

Jum'at, 04 Mei 2018 • 10:28

LG K30, Spesifikasi LG K30, Spek LG K30


Sumber: GSMArena via GizmoChinaSumber: GSMArena via GizmoChina

Jika Anda masih ingat bocoran informasi yang disampaikan oleh Evan Blass (@evleaks) di Twitter hampir tiga bulan lalu terkait dengan smartphone terbaru LG, ternyata cuitannya tersebut akhirnya benar-benar terwujud.

LG memang tengah menggarap smartphone terbaru yang ditujukan untuk segmen entry-level atau pemula bernama LG K30. Kabar ini diperkuat dari sebuah bocoran halaman dukungan perangkat LG di laman web resmi operator Amerika Serikat, T-Mobile.

Tepat setelah pengumuman LG G7 ThinQ, sebuah handset baru telah tampak dipajang di halaman dukungan operator tersebut. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa peluncuran smartphone tersebut  akan digelar dalam waktu dekat.

Berdasarkan spesifikasi dan teaser yang muncul, LG K30  sepertinya akan mengusung label harga yang sangat terjangkau. Smartphone ini menerapkan desain logam unibody dalam balutan warna Hitam yang elegan. Handset ini walau bagaimanapun memiliki bezel yang tebal meski sensor pemindai sidik jari tetap diletakkan pada bagian belakang. Menariknya sensor ini juga akan berperan ganda sebagai tombol daya. Sementara tombol pengatur volume berada pasa samping perangkat.

LG K30 akan menampilkan layar 5,3 inci dengan aspek rasio 16: 9. Resolusi layarnya belum diketahui, namun kemungkinan besar adalah HD atau bahkan mungkin lebih rendah.

Komponen internalnya menggunakan prosesor quad-core dengan clock speed maksimal 1,4 GHz. Meski tidak menyebutkan nama dan seri dari prosesor dimaksud, namun agaknya ini lebih mengacu pada seri chipset Qualcomm Snapdragon 425.

Bersama dapur pacunya, LG telah menyiapkan pula RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih dapat diperluas dengan menambahkan kartu microSD berkapasitas maksimal 2 TB. Urusan fotografi, smartphone dengan OS Android v7.1 Nougat ini akan dipersenjatai dengan kamera belakang tunggal 13 MP dan kamera depan 5 MP.


Di sisi konektivitas, LG K30  mendukung Wi-Fi N, Wi-Fi 2.0, NFC, Bluetooth 4.2 dan VoLTE. Adapun pasokan daya di smartphone ini berasal dari baterai berkapasitas 2,880 mAh. Proses pengisian daya dilakukan lewat port  USB Type-C. Baterai sang perangkat dikabarkan bakal sanggup bertahan hingga 13 jam dalam sekali pengisian. (Nariswari/Galing)

Sumber: GSMArena via GizmoChina