pulsa-logo

Xiaomi AI Konjac Resmi Dijual, Mesin Penerjemah 14 Bahasa Asing


Nariswari

Jum'at, 04 Mei 2018 • 10:41

Xiaomi, Xiaomi AI Konjac


Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Xiaomi mengumumkan produk terbarunya yang sangat unik, yang dapat membantu Anda dalam menerjemahkan hingga 14 bahasa asing. Produk ini dipamerkan oleh Xiaomi pada KTT Teknologi Xinnzhiyuan AI 2018 yang diadakan di Beijing China pada akhir bulan Maret lalu. Produk yang dinamakan Xiaomi AI Konjac Translator tersebut dijual melalui toko retail online Youpin seharga 299 yuan (Rp653 ribuan).

Xiaomi Konjac AI Translator hadir dengan bodi berbahan aluminium dengan desain kompak yang dilapisi menggunakan proses sandblasting serupa dengan yang digunakan pada Apple MacBook Pro. Perangkat ini dilengkapi dengan dimensi yang simple dan agak mungil, membuatnya tidak lebih besar dari MP3 player. Desainnya kokoh, dan ramping dengan sudut yang membulat. Selain itu Xiaomi Konjac AI Translator memiliki bobot yang sangat ringan dan sangat mudah untuk dibawa kemanapun.

Untuk pengoperasian, terdapat empat tombol fisik di bagian depan; dua tombol kontrol volume, tombol untuk terjemahan, dan tombol lain untuk mendengarkan perkataan Anda. Xiaomi Konjac AI Translator  juga dilengkapi dengan loudspeaker tunggal, mikrofon, dan port USB Type-C untuk pengisian daya baterai. Perangkat ini juga dilengkapi dengan LED indicator untuk menunjukkan status baterai  yang tersisa.

Dalam hal fungsi, Xiaomi Konjac AI Translator mendukung terjemahan simultan dari 14 bahasa asing dan kemudian mengintegrasikan hingga 99% fungsi sistem suara Xiao AI. Perangkat ini  juga mengintegrasikan mesin penerjemahan berbasis AI, Microsoft Translation. Selain bahasa Inggris dan Mandarin, belum diketahui bahasa asing mana lagi yang didukung oleh Xiaomi Konjac AI Translator.

Perangkat ini juga mahir dalam lebih dari 47 fitur khusus untuk memainkan musik, menampilkan prakiraan cuaca, mendengarkan radio, memuat berbagai berita terbaru dan beberapa layanan bantuan lainnya.

Tapi yang jelas, Xiaomi Konjac AI Translator sangat membantu pengguna dalam mempelajari bahasa asing atau wisatawan yang berkunjung ke negara asing. Perangkat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas daya 900mAh. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina