pulsa-logo

Kuartal Pertama 2018, Xiaomi Makin Kuat di Eropa


Nariswari

Jum'at, 04 Mei 2018 • 10:57

Xiaomi, Xiaomi di Eropa


Xiaomi Mi Note 3 (Sumber: PULSA)Xiaomi Mi Note 3 (Sumber: PULSA)

Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone yang terlihat sangat ambisius dan memiliki harapan yang sangat besar untuk menjejakkan kakinya di pasar global. Setelah diterima dengan sangat baik di negara-negara di Asia Tenggara, India dan Amerika Selatan, kini Xiaomi telah menujukkan adanya kenaikan penjualan di pasar Eropa selama kuartal pertama tahun 2018.

Sebuah laporan yang diterbitkan oleh Strategy Analytics telah menempatkan Xiaomi di posisi ke-4 di perusahaan smartphone global. Sementara lembaga riset lainnya, Kantar Worldpanel merilis informasi serupa untuk Pasar Eropa. Xiaomi pada kuartal pertama berada di Top 4 di lima besar perusahaan smartphone di Eropa. Bersama dengan Samsung, Apple, dan Huawei, pabrikan ini menguasai lebih dari 75% penjualan ponsel cerdas di kuartal awal tahun ini.

Menurut keterangan Dominic Sunebo yang menjabat sebagai Direktur Global Kantar Worldpanel, Xiaomi mengalihkan fokus penjualannya ke wilayah Eropa belakangan  ini, karena melihat adanya peluang bisnis yang sangat menjanjikan.  Model bisnis online Xiaomi di Asia dan Eropa tampaknya telah menuai hasil yang sangat baik.  Di Eropa, Xiaomi  juga menjalin  kemitraan yang menjanjikan dengan MediaMarkt, Media World, dan Carrefour untuk memuluskan penjualan smartphone-nya.

Xiaomi telah meraup 4,4% laba yang berasal dari penjualan smartphone di pasar Eropa. Hal ini tentu merupakan angka yang sangat mengesankan mengingat dari seluruh wilayah Eropa, produk Xiaomi hanya di jual di dua negara saja yakni Spanyol dan Italia. (Nariswari/Galing)

Sumber: Kantar via GSMArena