pulsa-logo

Gara-Gara Update, iPhone 7 dan 7 Plus Tidak Bisa Dipakai Telepon


Nariswari

Senin, 07 Mei 2018 • 11:13

iPhone, Apple, Apple iPhone 7 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus


iPhone 7 Plus (Sumber: PULSA)iPhone 7 Plus (Sumber: PULSA)

Apple akhirnya secara terbuka mengakui adanya masalah yang menjangkiti beberapa unit iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang menyebabkan mikrofon mati. Pengakuan itu datang dalam bentuk bocoran dokumen internal yang dikirim kepada Apple Authorized Service Providers (Penyedia Layanan Resmi Apple).

Tentu saja ini merupakan masalah serius yang beberapa waktu lalu dialami oleh pengguna iPhone 7 dan 7 Plus. Mereka melaporkan masalah yang dihadapi tersebut ke forum dukungan Apple, dengan mengatakan bahwa perangkat yang menjalankan iOS 11.3 atau lebih baru milik mereka tersebut fungsi mikrofonnya dinonaktifkan. Akibat matinya mikrofon pada kedua seri iPhone tersebut, sudah barang tentu pengguna jadi tidak bisa melakukan panggilan telepon.

Dokumen tersebut menyebutkan bahwa Apple meminta penyedia layanan perbaikan untuk memastikan terlebih dahulu bahwa unit yang terpengaruh tidak terhubung ke aksesori Bluetooth atau panggilan audio apa pun. Jika tombol speaker tetap berwarna abu-abu selama melakukan panggilan, dan hasil diagnostik audio memunculkan pesan "Perangkat tidak dapat mendeteksi dock" atau "Aksesori tidak didukung", maka pusat layanan purna jual dapat langsung memulai proses perbaikan.

Apple bahkan telah membebaskan biaya perbaikan perangkat yang diluar masa garansi serta menganggapnya sebagai sebuah pengecualian.

Sejauh ini  belum ada informasi tentang bagaimana pembaruan perangkat lunak Apple terkini dapat menyebabkan masalah serius pada perangkat keras yang tertanam di iPhone 7 dan 7 Plus. Apple belum secara resmi memberikan pernyataan tentang masalah tersebut. (Nariswari/Galing)

Sumber: Macrumors via GSMArena