pulsa-logo

Setahun Berlalu, Merger Lenovo-Fujitsu Akhirnya Rampung


Nariswari

Senin, 07 Mei 2018 • 12:45

Lenovo, Fujitsu, PC Lenovo, PC Fujitsu


Sumber: Telecompaper via GizmoChinaSumber: Telecompaper via GizmoChina

Di penghujung tahun lalu, Lenovo dan Fujitsu mengumumkan penggabungan bisnis (merger) PC mereka. Setelah berlalu hampir setahun, kedua perusahaan akhirnya mengumumkan bahwa proses merger tersebut sekarang telah tuntas dilakukan.

Dari penggabungan usaha bisnis PC antara Fujitsu – Lenovo  tersebut telah menghasilkan kesepakatan bahwa  Lenovo  memiliki 51%  saham dari bisnis PC Fujitsu, Development Bank of Japan memiliki 5% saham, dan Fujitsu hanya memiliki saham sebesar 44%.

Penggabungan usaha bisnis PC antara Fujitsu- Lenovo ini juga mencakup sejumlah perjanjian yang meliputi sektor manufaktur, distribusi, lisensi merek, serta penelitian dan pengembangan (R&D).

Adapun produk PC Fujitsu yang diproduksi di masa depan akan tetap menggunakan merek sama. Namun bukan tidak mungkin jika suatu kali nanti kita akan melihat produk-produk PC yang diproduksi oleh Fujitsu akan menambahkan embel-embel "A Lenovo Company” pada kotak kemasannya. Pasca tuntasnya merger antara Fujitsu-Lenovo ini,  Fujitsu juga akan tetap memberikan dukungan purna jual untuk perangkat PC Fujitsu generasi mendatangnya.

Perlu Anda ketahui, Fujitsu adalah produsen PC besar kedua yang telah diakuisisi oleh Lenovo. Pada tahun 2005, pabrikan elektronik yang berbasis di China tersebut telah mengakuisisi bisnis PC IBM. (Nariswari/Galing)

Sumber: Telecompaper via GizmoChina