pulsa-logo

Boyong Infinity Display dan Bixby, Samsung Galaxy A6 dan A6+ Resmi di Tanah Air


Ahmad S.

Senin, 07 Mei 2018 • 20:38

Galaxy A6, Galaxy A6+, Samsung, Samsung Galaxy A6, Samsung Galaxy A6+, Harga Samsung Galaxy A6+, Samsung Galaxy A6 di Tanah Air, Samsung Galaxy A6+ di Tanah Air, Samsung Galaxy A6 Resmi Hadir


Peresmian Samsung Galaxy A6 dan A6+ (Sumber: PULSA)Peresmian Samsung Galaxy A6 dan A6+ (Sumber: PULSA)

Bertempat di Pulau Bali, Samsung pada hari Senin (07/05/2018) resmi menghadirkan dua smartphone barunya untuk pasar domestik. Kedua perangkat dimaksud tidak lain ialah Galaxy A6 dan A6+. Mengikuti tren kekinian, ponsel terbaru garapan pabrikan Korea Selatan ini memboyong Infinity Display yang mengusung aspek rasio 18.5:9 sebagai nilai jual utama. Sementara untuk jenis panel yang digunakan adalah Super AMOLED Display.

Adapun untuk Galaxy A6, Samsung melengkapinya dengan layar berdiagonal 5,6 inci yang mengusung resolusi HD+. Sementara untuk Galaxy A6+ bakal hadir dengan bentang layar 6 inci pada resolusi FHD+. Berdesain minim bezel, duet perangkat A series ini turut mengedepankan kemewahan dengan balutan bahan metal yang terasa mantap dan pas kala digenggam.

Keistimewaan lain dari dua handset ini yang tidak boleh dilewatkan ialah dengan telah hadirnya fitur Bixby Vision yang akan memberikan kemudahan bagi para pengguna yang kebetulan hobi melancong ke berbagai tempat. Lewat Bixby Vision "Place" dan "Image", Anda bisa memperoleh informasi dari objek foto yang dibidik. Tak cukup di sini, Bixby Vision "Text" yang disematkan juga dapat pengguna manfaatkan untuk menerjemahkan 56 bahasa dunia cukup dengan membidiknya lewat kamera.

Samsung Galaxy A6 (Sumber: PULSA)Samsung Galaxy A6 (Sumber: PULSA)

Dihadirkan untuk menjawab kebutuhan generasi milenial, Galaxy A6 dan A6+ juga dilengkapi dengan fitur Face Recognition yang dapat membantu mengamankan smartphone Anda. Tidak cuma aman, lewat fitur ini pengguna dapat lebih cepat membuka layar cukup dengan satu langkah.

Sebagai perangkat produktifitas dan hiburan, kedua smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos untuk menghasilkan alunan suara yang lebih jernih yang membuat Anda seolah berada di dalam momen tersebut. Bagi Anda yang gemar berolahraga, smartphone ini juga dapat dihubungkan dengan Samsung Gear Sport dan Gear Fit melalui aplikasi Samsung Health.

Agar dapat mengabadikan momen dengan sempurna, Samsung bahkan telah menanamkan Galaxy A6 sebuah kamera belakang berukuran 16 megapiksel yang memiliki bukaan lensa hingga f/1.7. Guna mendukung aktivitas selfie, bagian depannya juga sudah dihuni oleh kamera depan dengan resolusi serupa serta diafragma lensa f/1.9.


Samsung Galaxy A6+ (Sumber: PULSA)Samsung Galaxy A6+ (Sumber: PULSA)

Sedangkan untuk Galaxy A6+ sudah disiapkan kamera ganda di belakang yang memadukan kamera dengan resolusi 16MP (f/1.7) dan 5MP (f/1.9). Lebih menariknya lagi, pengguna juga dapat beraksi selfie menggunakan kamera 24MP yang dijejalkannya.

“Galaxy A6 dan A6+ dihadirkan untuk menjawab kebutuhan generasi milenial yang memiliki karakter unik, di mana bagi mereka – pengalaman adalah segalanya. Smartphone ini membawa mereka untuk mengekspresikan diri, menemukan dan mewujudkan passion, dan menciptakan pengalaman-pengalaman tak ternilai. Dual camera berkemampuan Low Light, memudahkan siapapun membuat konten foto menarik dengan efek bokeh dalam kondisi pencahyaan apapun, dan dalam mode otomatis atupun manual. Musik telah menjadi bagian hidup generasi milenial, oleh karena itu Galaxy A6 dan A6+ dilengkapi earphone dengan kualitas suara Dolby Atmos, ” ucap Joe Semidang, IM Marketing Director, Samsung Eelectronics Indonesia.

Agar seluruh fitur yang dibenamkan dapat berjalan dengan lancar, Galaxy A6 datang dengan prosesor octa core 1,6GHz yang bersanding bersama RAM sebesar 3GB dan memori internal 32GB. Sementara untuk Galaxy A6+ kinerjanya siap ditopang oleh prosesor octa core 1.8GHz dengan RAM sebesar 4GB dan ruang internal seluas 32GB. Keduanya juga sudah didampingi oleh slot kartu microSD yang terpisah dari dual nano SIM. Pengguna dapat menyisipkan kartu microSD berkapasitas hingga256GB untuk Galaxy A6, sedangkan untuk Galaxy A6+ diklaim dapat Anda tambahkan kartu microSD dengan daya tampung sampai dengan 400GB.

Dua perangkat paling baru dari Samsung ini nantinya akan mulai beredar di tanah air pada tanggal 3 Juni mendatang baik lewat platform online maupun toko retail. Galaxy A6 sendiri bakal dipasarkan seharga 3,799,000, sedangkan Galaxy A6+ akan dibanderol 4,899,000. (Galing)