pulsa-logo

Resmi Masuk Indonesia, ini Prosesor yang Dipakai Samsung Galaxy A6 dan A6+


Ahmad S.

Selasa, 08 Mei 2018 • 10:13

Spesifikasi Samsung Galaxy A6, Spesifikasi Samsung Galaxy A6+, Prosesor Samsung Galaxy A6, Prosesor Samsung Galaxy A6+, Samsung Galaxy A6, Samsung Galaxy A6+


Head of Product Marketing IM Business - PT SEIN, Denny Galant (Sumber:PULSA)Head of Product Marketing IM Business - PT SEIN, Denny Galant (Sumber:PULSA)

Lewat sebuah acara yang digelar di Uluwatu, Bali, Senin (07/05/2018), Samsung akhirnya resmi memboyong Galaxy A6 dan A6+ ke pasar Indonesia. Dalam keterangan pers yang diberikan, sang vendor memang tidak menyebutkan secara spesifik prosesor apa yang digunakan pada kedua perangkat yang mengandalkan desain minim bezel dan selfie sebagai nilai jual utama tersebut.

Baru pada kesempatan workshop yang digelar Selasa (08/05/2018) pagi ini pihak Samsung berkenan membocorkan jenis chipset apa yang digunakan pada dua smartphone paling anyarnya tersebut. Chipset Exynos 7870 dipilih sebagai tenaga pacu bagi Galaxy A6, sementara Galaxy A6+ diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 450.

Head of Product Marketing IM Business Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant mengungkapkan, "penggunaan chipset dirunut dari sejumlah fitur yang akan ditonjolkan di produk A6 ini. Dari sana, R&D samsung memutuskan untuk menggunakan chipset yg paling efektif (seperti yang -red) tersebut di atas."

Terkait penggunaan prosesor ini pihak Samsung juga kembali menegaskan bahwa ponsel sebagai satu kesatuan sistem, sehingga tidak bisa melihat hanya per komponen saja. Akan tetapi lebih pada benefit dan experience yang mudah tanpa harus ribet-ribet.

"Untuk Galaxy A6+ yang menggunakan dual camera, kita gunakan snapdragon 450 yg sudah support fitur ini, termasuk kita butuh clock speed lebih tinggi untuk mendukung layar nya yg 6 inci." Tambahnya. (A.Sanusi/Galing)